12 Jam Resepsi Pernikahan Selvi & Gibran
Unisi News , June 11, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

selvi gibran

Sempat menjadi trending topic di twitter, nyatanya memang pernikahan anak nomor 1 di Indonesia ini menarik perhatian banyak orang. Masyarakat seperti penasaran seperti apa perhelatan pernikahan Selvi & Gibran ini. Rangkaian acara pernikahan dimulai sejak 9 Juni dengan agenda lamaran. Kemudian pada tanggal 10 Juni berlansun acara siraman di kediaman masin-masin calon penantin, dilanjutkan malam arinya acara midodareni di Kediaman calon mempelai wanita, Selvi Ananda. Pada pernikahan Gibran, Jokowi menyebar 4.000 undangan, itu belum termasuk 2.000 relawan pendukungnya saat maju dalam pilpres lalu.

Banyaknya tamu yang diundang membuat panitia pernikahan membagi waktu untuk para tamu undangan agar tidak tumpah ruah di satu waktu, mengingat gedung tempat resepsi berlangsung hanya dapat memuat 1500 orang.

Dimulai dari ijab kabul yang dilangsungkan pukul 09.00 WIB hingga penutupan pukul 21.30 WIB, jadi total lamanya acara resepsi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan berlangsung selama 12 jam!

Seluruh rangkaian acara berlangsung di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, hari ini, Kamis (11/6/2015).

Setela ijab kabul, pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB resepsi dilangsungkan. Warga undangan diperkenankan untuk datang dan melihat secara langsung pernikahan Gibran-Selvi. Resepsi sesi I ini dikhususkan untuk warga dan undangan selain tamu negara dan VVIP.

Kemudian dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB akan ada persiapan untuk resepsi sesi II yang dihadiri tamu VVIP dan pejabat. Resepsi tersebut berlangsung selama tiga jam, dimulai sejak 18.30 WIB. Lalu, pukul 21.30 WIB seluruh rangkaian upacara pernikahan Gibran-Selvi selesai.

metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + five =