Paul McCartney: Yoko Ono Bukan Penyebab The Beatles Bubar
Music Buzz , October 29, 2012, admin

Yoko Ono, istri personel The Beatles John Lennon, tidak bertanggung jawab atas perpisahan The Beatles, kata Paul McCartney dalam sebuah wawancara televisi.

“Ia bukan lah biang keladi kehancuran grup kami,” kata mantan personel The Beatles ini kepada David Frost (73) dalam wawancara yang akan disiarkan bulan depan. Pernyataan McCartney itu bertentangan dengan tuduhan sejumlah pihak bahwa janda Lennon tersebut bertanggung jawab atas bubarnya band itu. Pengakuan McCartney dalam wawancara satu jam dengan Frost (73) tersebut akan disiarkan untuk televisi Al Jazeera siaran bahasa Inggris bulan depan.

McCartney dalam program tersebut juga mengatakan bahwa Lennon, yang meninggal dunia pada 1980, tidak akan menulis lagu “Imagine” tanpa pengaruh dari Yoko. “Ketika Yoko datang, bagian dari daya tariknya adalah pandangannya yang maju,” tutur McCartney. “Ia menunjukkan kepada John sisi lain dari segala sesuatu yang sangat menarik bagi John, sehingga itu merupakan saat bagi John untuk pergi,” sambungnya.

Menurut The Observer, wawancara itu juga akan mengungkap kegalauan McCartney akibat kehilangan ibu kandungnya pada usia 14 tahun dan kematian istri pertamanya, Linda, pada 1998. Pemusik tersebut juga membahas kehidupannya sebagai ayah dan kakek, yang ia sebut sebagai, “Hal paling keren.”

Baik McCartney maupun Lennon masing-masing mencetak karier solo yang sukses setelah The Beatles bubar pada 1970. Awal bulan ini merupakan peringatakan 50 tahun rilis lagu pertama mereka, “Love Me Do”, pada 1962.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 13 =