9 Makanan Pemutih Gigi
Unisi News , August 15, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

gigi

Kepengen gigi putih bersih kayak gambar diatas? Gampang!

Tidak perlu biaya mahal buat bikin gigi kamu putih. Ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah, tanpa harus ke dokter gigi. Salah satunya yaitu dengan makan beberapa makanan yang emang berkhasiat bikin gigi kita tetap putih, nih diantaranya :

1. Strawberry

Buah ini mengandung asam alami yang bisa bantu mencerahkan warna gigi. Tumbuk strawberry, terus gosokin ke gigi kamu. Tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air.

2. Almond

Mengunyah kacang almond dapat melunturkan plak dan noda dari permukaan gigi. Almond mengandung protein, lemak sehat dan mampu membantu kamu mendapatkan senyum putih.

3. Wortel

Wortel meningkatkan produksi air liur, yang berfungsi sebagai pembersih mulut. Selain itu wortel juga bisa memperkuat gusi lho.

4. Nanas

Sama halnya dengan wortel, nanas berfungi sebagai pembersih noda alami dengan meningkatkan produksi air liur yang mampu membersihkan sisa makanan sehingga mulut kamu lebih bersih dan segar.

5. Pisang

Menggosok gigi menggunakan kulit pisang selama dua menit bisa membantu memutihkan gigi, karena kulit pisang mengandung beberapa mineral penting yang bagus untuk gigi kamu.

6. Apel

Selain berfungsi sebagai pembersih gigi, mengunyah apel dapat menguatkan gusi. Apel juga dapat meningkatkan produksi air liur yang membantu dalam membunuh bakteri.

7. Jeruk

Mengonsumsi buah-buahan yang asam seperti jeruk, akan meningkatkan produksi air liur yang dapat mencuci bersih gigi secara alami. Tapi hindari membersihkan gigi langsung menggunakan lemon, karena tingkat asam yang tinggi dapat merusak gigi.

8. Pir

Mengunyah pir dapat menetralkan bakteri penyebab bau mulut dan mengurangi noda kekuningan pada gigi. Kandungan airnya yang tinggi juga bisa membersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi.

 9. Susu

Susu dan yogurt adalah makanan yang baik untuk gigi. Selain dapat menguatkan gigi, produk olahan ini juga bisa membuat gigi terlihat lebih putih dan sehat.

Gampang kan? Yuk cobain, tinggal beli makanan yang disebutin diatas tadi terus praktekin di rumah deh. Selamat mencoba, Intelektual Muda 🙂

sumber: wolipop.detik.com

referensi foto : google.com

@ulinaizna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + five =