Aksi #Terbaik Indonesia Bareng Komunitas Jogja
Unisi News , August 20, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

IMG_3584

Semangat kemerdekaan tanggal 17 Agustus kemarin tentunya nggak boleh dilewatkan begitu saja. Sekitar pukul 9 pagi, crew radio Unisi dan juga beberapa komunitas Jogja seperti Earth Hour Jogja, Paguyuban Dimas Diajeng DIY, Paguyuban Dimas Diajeng Bantul, Berbagi Nasi, Rotaract Jogja Tugu, Jogja Berkebun, Beatbox Jogja, dan yang lainnya.

Mozza Arya dan Aryo Bagus yang menjadi PIC kegiatan pagi itu langsung menyambut teman-teman komunitas yang sudah berkumpul di Wisma Syantikara, sebagai meeting point kemarin. Kemudian, semua peserta yang ikut langsung dibagi di 6 spot tempat di sekitar perempatan Sagan dan masing-masing dibagikan trash bag untuk menampung sampahnya dan juga plastic glove.

photo 1

Perempatan Sagan dipilih sebagai tempat dari event ini karena daerah tersebut cukup ramai dilalui kendaraan, namun kurang diperhatikan dalam segi kerapihan dan keindahannya. Jadi, dengan semangat Jogja yang lebih indah dan rapi kembali, semua semangat untuk membersihkan kawasan tersebut dari rumput-rumput liar, sampah plastik dan juga sampah lainnya.

photo 2

Sekitar dua jam, 6 spot tersebut sudah berhasil dibersihkan dan terkumpul lebih dari 10 kantong penuh dengan sampah. Hal ini menumbuhkan semangat baru untuk melihat kawasan Jogja yang bisa lebih bersih dan nyaman dilalui lagi. Setelah selesai, kemudian seluruh crew Radio Unisi dan juga teman-teman komunitas beristirahat sambil menikmati suasana pagi di sekitar Asrama Syantikara dan juga berfoto bersama.

Sampah yang sudah terkumpul lebih dari 10 kantong besar tersebut dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) di daerah dekat SMA Negeri 9. Semoga, aksi nyata ini bisa menjadi langkah awal untuk aksi nyata dari kita untuk Jogja yang lebih baik lagi!

photo 3

[Teks by: @mikeBSW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =