ALADDIN
Latar , May 24, 2019, Unisi Radio

 

Film Aladdin (2019) suda tayang di seluruh bioskop di Indonesia Intelektual Muda, Film Aladdin ini disutradarai oleh Guy Ritchie, dibintangi Navid Negahban sebagai Sultan, Frank Welker mengisi suara Abu si kera kecil, Jafar akan diperankan oleh Marwen Kenzari, Naomi Scott memerankan Putri Jasmine dan Mena Massoud memerankan Aladdin.

‘Aladdin’ bercerita tentang seorang pemuda jalanan yang tampan yang jatuh cinta dengan Princess Jasmine (Naomi Scott), seorang perempuan yang tangguh dan pemberani.  Kehidupan Aladdin (Mena Massoud) pun berubah sejak bertemu dengan jin biru alias Genie  yang bersahabat dan jenaka (Wiil Smith).

Bersama dengan monyetnya Abu, Aladdin ingin mengubah hidupnya dari tikus jalanan yang suka mencuri. Namun apa yang diharapkan Aladdin ternyata tak berjalan lancar. Ia terseret dalam konflik kerajaan bersama Puteri Jasmine dan tentunya dengan bantuan Genie berusaha mencari jalan keluar.

Tak jauh berbeda dengan film animasinya, live action ‘Aladdin’ mempertontonkan keindahan kehidupan jalanan dan kerajaan Timur Tengah yang klasik. Terlebih didukung dengan musik bernada Timur Tengah dengan sentuhan hip-hop, membuat film ini cukup menghibur dan berbeda.

Secara menyeluruh ‘Aladdin’  dapat memuaskan hasrat penonton yang merindukan film klasik Disney. Meski diadaptasi dari film lamanya, ‘Aladdin’ berhasil memberikan kejutan cerita yang tak ditemui sebelumnya. Dari sisi cerita dan karakter yang dihadirkan pun berhasil mentransferkan pesan-pesan moral seperti persahabatan dan keberanian serta kejujuran.

Sosok aktor Will Smith tak usah diragukan lagi untuk berperan dalam karakter kocak dan konyol. Pengalamannya dalam film Men In Black sudah membuat karakternya melekat sebagai sosok yang kocak, lucu, dan segar. Ternyata, ia merasa memiliki beban yang ebsar saat dipercaya sebagaia jin biru, Genie, yanga ikonik dalam film ‘Aladdin’.

Seperti Genie yang mengajarkan kebaikan dan memberi pesan moral agar selalu berkata jujur dalam kehidupan. Kisah ini mengandung nilai-nilai universal yang menarik bagi para penggemar dari segala kalangan dan usia.

”Film ini memiliki cerita yang kuat dan musik yang begitu Indah, sehingga kami menyadari bahwa tidak banyak hal yang mau kita ubah. Hal ini menjadi tantangan bagi kami. Bagaimana memberikan sentuhan baru dalam film ini, namun tetap menyampaikan cerita yang telah mereka kenal dan cintai dari masa ke masa,” kata produser Jonathan Eirich dalam keterangan tertulis Disney baru-baru ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =