Album Lagu untuk Memperingati 1 Tahun Kematian Prince
Music Buzz , April 21, 2017, Unisi Radio

Dalam peringatan 1 tahun kematian musisi legendaris, Prince, yang diadakan hari ini, sebuah album dirilis, berisikan lagu-lagu Prince yang belum sempat dirilis.

Album Deliverance ini berisikan rekaman-rekaman Prince yang belum tersentuh yang dibuat pada tahun 2006-2008. Label Rogue Music Alliance menjadi label yang akan merilis album berisi 6 lagu ini. Lagu ini dirilis secara digital lewat layanan iTunes dan Apple Music terlebih dahulu, sedangkan bentuk fisiknya akan dirilis pada awal bulan Juni mendatang. Layanan streaming seperti Spotify dan TIDAL tidak disebut sebagai layanan yang menyediakan album ini. Namun, penggemar juga bisa membeli lewat Google Play dan Amazon.

Empat lagu di antara enam lagu dalam album ini ditulis dan direkam oleh Prince saat ia menjadi musisi independen, yaitu “I Am”, “Touch Me”, “Sunrise Sunset”, dan “No One Else”. Keempat lagu ini dijadikan sarana untuk memprotes ketidakadilan dalam industry musik. Keseluruhan lagu-lagu yang ada dalam album ini ditulis dan diproduseri oleh Prince dan Ian Boxill, mixing engineer sekaligus recording engineer-nya pada tahun 2004-2009 silam. Lagu-lagu tersebut kemudian diselesaikan komposisinya oleh Ian setelah kematian Prince.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 8 =