Alicia Keys Rilis ‘Raise a Man’
Music Buzz , February 13, 2019, Unisi Radio

 

Penyanyi Alicia Keys yang didapuk menjadi pembawa acara Grammy Awards ke-61 pada Senin (11/2), tampaknya benar-benar gembira dengan pengalaman barunya itu.

Begitu gembiranya, ia bahkan memberi bocoran lagu baru. Ini menjadi karya pertama Keys dalam tiga tahun terakhir.

Raise a Man‘, judul lagu tersebut, diunggah Keys di akun Instagram-nya tepat setelah acara Grammy selesai.

“Malam ini sangat musikal. Saya memutuskan untuk memberi getaran baru dan bersenang-senang dengan kalian semua!” tulisnya sebagai penyerta keterangan unggahan tersebut.

Dalam potongan lagu yang memakai foto bocah lelaki yang tampaknya adalah kedua anak Keys, nuansa musik khas penyanyi 38 tahun itu masih amat kental soul-nya. Dengan vokal rendah diiringi instrumen piano bertempo lambat, Keys terdengar sebagaimana yang bisa diharapkan dari seorang Alicia Keys.

Penggemar pun bersuka menyambut unggahan tersebut. Fan memang sudah cukup bersabar menantikan karya terbaru Keys setelah ‘Here‘ yang rilis pada 2016 silam.

Sebelumnya, Keys telah memiliki Girl on Fire (2012), The Element of Freedom (2009), As I Am(2007), The Diary of Alicia Keys (2003) dan Songs in A Minor (2001). Belakangan ini, tampaknya pelantun No One itu lebih sibuk dengan kehidupan pribadi yang selalu terjaga privasinya.

Tak merilis album, bukan berarti Keys tak berkarya. Ia masih disibukkan dengan dunia akting, serta berbagai kegiatan sosial yang membuatnya kerap disebut sebagai seseorang yang sangat berpengaruh. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 15 Grammy Awards, 9 Billboard Music Awards, 7 BET Awards dan 17 NAACP Image Awards.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =