Anime Baru Detective Conan Dirilis Bersama Manga Volume 86
Unisi News , February 18, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

conan

Penerbit Shogakukan baru saja membocorkan sedikit informasi perihal anime dan manga Detective Conan terbaru yang akan datang. Edisi terbatas manga volume ke-86, rencananya bakal memiliki sebuah DVD berisi video anime rumahan (OVA) berdurasi 92 menit.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (16/2/2015), manga edisi tersebut bakal dibundel untuk dipasarkan pada 15 April 2015 mendatang dengan harga 2.980 yen atau sekitar Rp 319 ribu. Ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi franchise Detective Conan mengikat video anime bersama salah satu volume manga.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai rincian anime khusus tersebut, apakah memiliki kaitan dengan cerita volume 86, ataukah hanya bagian dari kisah anime, film layar lebar, serta OVA sebelumnya.

Detective Conan sendiri aslinya merupakan sebuah manga populer ciptaan Aoyama Gosho yang memiliki tema misteri pembunuhan di sekitar karakternya. Manga dengan tokoh utama detektif remaja pria yang terperangkap di tubuh anak kecil ini, pertama kali terbit di Jepang pada 1994.

Versi anime Detective Conan pertama kali menjadi serial televisi lewat tangan TMS Entertainment dan mengudara sejak 1996. Tak lama kemudian, film layar lebarnya tayang di bioskop-bioskop Jepang. Tahun, ini filmnya yang ke-19 bakal menghampiri bioskop-bioskop dunia.

Detective Conan: The Hellfire Sunflowers akan dibuka di Jepang pada 18 April 2015. Sebelumnya, film ke-18 Detective Conan dibuka pada April 2014 lalu, dan edisi spesial perayaan 20 tahun, mengudara pada 26 Desember 2014. Selain itu, serial anime terbaru yang didasarkan pada karakter Magic Kaito ciptaan Aoyama Gosho, telah mengudara sejak Oktober 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 17 =