ART|JOG 2014 “Legacies of Power”
Jogja Dab! , June 6, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Jogja, Dab!

ART

ART|JOG kembali diadakan untuk yang ketujuh kalinya, dan akan berlangsung 7-22 Juni 2014 di Taman Budaya Yogyakarta. Dengan mengusung tema “Legacies of Power”, ART|JOG akan menghadirkan 103 seniman local dan internasional dengan 137 karya. Ratusan karya tersebut dihadirkan dalam tiga program yaitu Commission Work, Special Presentation, dan Art Fair.

Commision Work, merupakan hasil karya Samsul Arifin yang berupa boneka goni dan akan menyulap tampilan muka gedung Taman Budaya Yogyakarta. Special Presentation, menampilkan karya seniman internasional yang biasanya hanya dapat dilihat melaui beragam media informasi. Untuk tahun ini, kelompok multimedia dan animator teamlab asal Jepang dan Marina Abramovic asal Amerika akan ikut meramaikan ART|JOG. Art Fair, adalah program unik yang menampilkan seniman muda dan berbakat yang mendaftar melalui mekanisme open call application yang telah ditutup Maret 2014. Melalui art fair, panitia memperoleh 843 aplikasi meliputi 1240 karya.

Dalam press conference yang berlangsung pagi tadi di Pendopo Royal Ambarukmo juga dijelaskan, tema “Legacies of Power” diambil karena bertepatan dengan kondisi Indonesia saat ini, dimana akan berlangsung pemilihan presiden di bulan Juli nanti. Melalui tema tersebut ART|JOG mencoba mengajak public termasuk para seniman dan pengunjung untuk memulai sebuah proses demokrasi penting tahun ini sembari melihat kembali sejarah beragam peralihan kekuasaan di Indonesia.

ART|JOG 2014 akan menampilkan kembali Young Artist Award, sebuah ajang penghargaan untuk seniman muda berusia maksimal 33tahun. Selain itu, juga memiliki program pendamping untuk public bertempat di Langgeng Art Foundation Yogyakarta pada 8 Juni mendatang.

Keren kan acaranya? Tunggu apalagi, yuk ramaikan ART|JOG 2014 kali ini. Info lebih lengkap klik aja www.artfairjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − thirteen =