Ayat Ayat Cinta 2
Latar , January 2, 2018, Unisi Radio

Ngaku siapa yang udah nonton Film Ayat Ayat Cinta 2? Katanya sih yang udah nonton beberapa ada yang bilang baper banget liat sosok Fahri di film itu. Dan sampai hari kelima tayang, film ini udah tembus 1 juta penonton. Hmmm jadi penasaran kan ya buat yang belum nonton? Tenang, nih ya Unisi kasih sedikit sinopsis film Ayat Ayat Cinta 2.

Film ini adalah film kedua Ayat Ayat Cinta yang menuai sukses pada 2008 lalu. Cerita dimulai dari Fahri (Fedi Nuril) kehilangan Aisha tujuh bulan lalu, saat Aisha menjadi sukarelawan di jalur Gaza. Sejak saat itu Fahri tidak pernah lagi mendengar kabar tentang Aisha. Hari – hari dalam hidup Fahri dijalani dengan duka dan usaha pencarian istri yang sangat dicintainya, Aisha. Fahri memilih tinggal di Edinburgh, Skotlandia, kota yang sangat disukai Aisha. Fahri bekerja menjadi dosen serta peneliti terhormat di universitas ternama kota tersebut. Dalam menjalani kehidupan sehari-harinya Fahri hanya ditemani Hulusi (Pandji Pragiwaksono), asisten rumah tangganya yang berdarah Turki.

Kesantunan dan keramahan sikapnya membuat Fahri disukai banyak orang, seperti Nenek Catarina (Dewi Irawan), wanita Yahudi yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Namun ada pula yang menentang bahkan membenci dirinya, seperti Keira(Chelsea Islan), gadis kelahiran Skotlandia yang berobsesi menjadi pemain biola terkenal. Suatu saat, Fahri bertemu dengan Hulya (Tajtana Saphira), gadis berkebangsaan Turki-Jerman yang sedang mengambil S2 di Edinburgh yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Aisha. Kedatangan Hulya justru memicu kenangan sedih Fahri. Mampukah Fahri mencapai tekadnya untuk memperbaiki citra Islam dan muslim di negeri dunia pertama itu? Nah makanya nonton ya. Mumpung masih ada di bioskop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 6 =