“BERSAMA RS UII MEMBANGUN BANTUL”
Jogja Dab! , September 18, 2019, Unisi Radio

 

Terbukanya dan berkembangnya dunia perumahsakitan saat ini mendorong Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII)  untuk menghadirkan fasilitas layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat luas. Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) hadir di wilayah Bantul, Yogyakarta dan telah melayani masyarakat, pada 11 Februari 2019 yang lalu RS UII telah  melakukan soft opening dan melayani masyarakat luas, Rumah Sakit UII membawa semboyan “Unggul Dalam Pelayanan dan Keramahtamahan Prima” (Leading Service and Excellent Hospitality), mengedepankan kualitas dan kenyamanan layanan, serta menyediakan fasilitas pengobatan dan penunjang kesehatan bagi semua kalangan dengan harga terjangkau.

Dengan mengusung konsep rahmatan lil’alamin (memberikan kasih sayang untuk semua) melalui layanan inklusif tanpa diskriminasi dan semangat Badan Wakaf UII, tercermin di dalam segenap layanan Rumah Sakit UII, meliputi penyediaan layanan didukung 70 dokter spesialis dari segala disiplin, penunjang medik modern dan mutahir.

Hadirnya Rumah Sakit UII berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien, berfokus pada pelayanan penuh keramahtamahan dan profesional.

RS UII berada di area seluas 2.8 Hektare terdiri dari gedung enam lantai, terdiri dari :

  1. 56 kamar pelayanan perawatan pasien (nantinya akan dibuka 250 tempat tidur) yang terdiri dari kelas 3, Kelas 2, kelas 1, VIP, VVIP, Suite Room dengan dengan interior yang nyaman layaknya rumah sendiri sehingga mendukung waktu perawatan rumah sakit yang lebih pendek.
  2. Lebih dari 20 Ruang Poliklinik untuk memberikan kenyamanan saat melakukan pemeriksaan dari pelayanan dokter spesialis yang lengkap diantaranya Kesehatan Ibu (Obstetri Ginekologi), Anak, Penyakit Dalam, Bedah Umum, Bedah Tulang, Bedah Anak, Bedah Mulut, Ortopedi (Tulang), Urologi, Jantung, Paru, Syaraf, Jiwa, Akupunktur, Kulit dan Kelamin, Telinga Hidung Tenggorokan, Mata, Anestesi, Radiologi, Patologi Klinik, Patologi Anatomi, Konservasi Gigi, Ortodonti (Kawat Gigi).
  3. Dilengkapi dengan : Instalasi Gawat Darurat Terpadu dengan layanan Tim Medis Siap Panggil 24 Jam, Instalasi Farmasi 24 Jam, Radiologi dengan alat mutakhir, ruang Medical Check Up, ICU (intensive care unit), NICU, PICU, Laboratorium Diagnostik 24 Jam, Fisiotherapi dengan dilengkapi Simulasi Virtual Simulasi Kongnitif, pelayanan cuci darah (Ruang Hemodialisis), layanan perawatan homecare, Masjid untuk kenyamanan beribadah, area parkir yang luas, ruang tunggu keluarga pasien, dan ruang kafetaria yang nyaman.

 

Program unggulan Kesehatan Ibu dan Anak ini direalisasikan oleh Rumah Sakit UII dengan menghadirkan poli terpadu tumbuh kembang kesehatan anak, medical check up anak yang memberikan pelayanan kesehatan komprehensif secara menyeluruh dan dikombinasi dengan layanan psikologi anak. Tidak hanya itu saja untuk program kesehatan Ibu Rumah Sakit UII menghadirkan tabungan perencanaan kehamilan dan anak, dimana tabungan ini diperuntukan bagi ibu hamil yang akan melakukan persalinan di Rumah Sakit UII dan selanjutnya sang buah hati lahir vaksinasi, imuniasasi dan pemerisaan komprehensif lainnya sudah terpenuhi. Hadirnya Rumah Sakit UII ini diharapkan semakin melengkapi fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bantul dan tidak hanya berfokus pada pelayanan kesehatan saja, Rumah Sakit UII juga turut serta dalam pemenuhan informasi bagi masyarakat mengenai kesehatan sesuai dengan Rumah Sakit rahmatan lil ‘alamin dengan bakti membangun Bantul yang lebih sehat. Rumah Sakit UII “Leading Service and Excellent Hospitality”,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − three =