Bukalapak Adakan Talkshow “Be the CEO of Your Own Time”
Unisi News , April 22, 2016, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

bl

Intelektual Muda, pada era yang semakin modern dan semakin canggih dengan keberadaan teknologi ini nih,  sektor ekonomi kreatif perlu banget dikembangkan. Terutama buat menghadapi persaingan pasar global yang lingkupnya Internasional, berbagai perencanaan matang dan pengaturan waktu perlu banget dilakukan.

Nah buat kamu yang udah atau  pingin banget berkecimpung di dunia ekonomi kreatif ada kabar menarik nih. Bukalapak bekerja sama dengan Gagas Media menyelenggarakan talkshow yang mengangkat tema “Be the CEO of  Your Own Time”.  Selain sebagai  Kampanye Pahlawan,  juga sebagai   komitmen Bukalapak untuk mengajak masyarakat terutama pelaku ekonomi kreatif untuk berkarya secara maksimal dalam mengatur waktu.  Ingat, time is money.

Dalam talkshow ini Bukalapak memberi dukungan dalam peluncuran buku “Trik Juara Mengatur Waktu” karya Zivanna Letisha. Dalam bukunya ini, Zivanna Letisha berbagi tips dalam pengaturan waktu untuk memperoleh  life-success-balance. Cukup dengan membuat perencanaan yang baik dan mengintip kebiasaan orang-orang produktif.  Ya kepo-kepo gitu lah, tapi jangan sampai jadi stalker  yaa.

Nah soal mengatur waktu, CEO dan Founder Bukalapak  Mas Achmad Zaky juga punya tips spesialnya. Pertama kita kudu dan wajib berani berkata tidak kepada orang lain agar kita dapat fokus kepada tujuan yang ingin kita capai.  Lanjut yang kedua, selalu buat daftar kegiatan harian,  supaya kita bisa fokus mengerjakan apa yang ingin kita capai. Terakhir,  buat jadwal agenda mingguan sehingga kita bisa fokus dengan apa yang akan kita hadapi ke depan. Tuh, jangan cuma gebetan terus yang jadi fokus, masa depan juga kudu lebih fokus.

Dukungan Bukalapak ini sebagai bentuk lanjutan dari kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mendukung subsektor Penerbitan dan Percetakan, buku “Trik Juara Mengatur Waktu” juga dapat dibeli di Bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 2 =