Cetak Rekor Fantastis, Inilah ‘Oleh-Oleh’ Anggun Dari Singapura
Music Buzz , October 13, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

36792

Nama musik Indonesia semakin berkibar di ranah internasional. Salah satu diva andalan Nusantara, Anggun C Sasmi baru saja mendapatkan penghargaan International Artist Award dalam ajang Planet Music Awards, Singapura (9/10).
Tak berhenti di situ saja, peraih World Music Awards yang juga juri Asia’s Got Talent ini meraih satu penghargaan bergengsi lainnya pada ajang 3 negara ini. Ia juga mendapatkan satu plakat penghargaan Diamond-Sales” atas penjualan album yang telah mencapai lebih dari 1 juta copy dari tahun 1997-2015.

Nama Anggun masih memegang gelar Best Selling Asian Artis Outside Eastern Asia atas larisnya dua album yang diluncurkannya di Eropa. Prestasi ini belum pernah dicapai oleh artis Asia Timur lainnya. Terang saja, 2 album yang dirilis di Eropa yaitu SNOW ON THE SAHARA dan LUMINESCENSE masing-masing memperoleh penjualan Triple-Platinum di Italia serta Platinum di Perancis.

Atas penghargaan yang diraihnya ini, Anggun berbicara mengenai kiat-kiat kesuksesannya kepada pers. Perjuangan berat dilalui dari kritik karena membuat pilihan untuk tinggal di luar negeri sampai memulai karir Internasional.

“Saya mendapatkan banyak kritik karena telah membuat pilihan untuk tinggal di luar negeri dan memulai karir Internasional. Penghargaan ‘Internasional’ ini dan plakat penghargaan ‘Diamond-Sales’ ini membuktikan bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat. Saya ingin menyampaikan pesan kepada semua orang untuk tidak pernah menahan diri untuk menjadi ambisius. Semua orang bisa Change Destiny. Dan saya ingin mengundang seniman lain dari Indonesia dan dari negara lain di Asia Timur untuk menembus batasan dan hambatan. Musik dan bakat mereka dapat menarik penonton Barat, seperti yang saya lakukan,” ucap Anggun pada awak media.

Kini, wanita kelahiran Jakarta 41 tahun yang lalu tersebut tengah menyelesaikan album baru yang sebagian diproduseri oleh pembuat lagu hit asal Inggris, Brian Rawling (Celine Dion, One Direction, Kylie Minogue, dll). Album ini akan rilis perdana di Perancis versi bahasa setempat pada 20 November 2015. Untuk versi Internasional, tim dari Anggun merencanakan untuk meluncurkannya pada tahun 2016 mendatang.

kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =