Coco: Petualangan Mengejar Mimpi
Latar , December 13, 2017, Unisi Radio

Ada yang belum nonton film Coco, Intelektual Muda? Hampir satu bulan tayang di bioskop, film animasi ini bisa jadi pilihan untuk nonton bareng temen-temen kamu.

Film Coco merupakan film animasi bergenre petualangan yang dibaluti dengan bumbu komedi didalamnya. Film yang terinspirasi dari budaya tradisional Meksiko, Dia de Muertos atau Hari Kematian ini diproduseri oleh Darla K. Anderson (Finding Dory) dengan pengisi suara para karakternya, Gael Garcia Bernal (Museo), Benjamin Bratt (Doctor Strange), Renee Victor (The Unspeakable), Anthony Gonzalez (IceBox), Alanna Ubach (The Last Word) dan Edward James Olmos (The Predator).

Film ini terinspirasi dari hari libur nasional Meksiko, ‘Day of the Dead’ atau lebih dikenal dengan istilah Dia de Muertos yaitu sebuah reuni keluarga besar antara kedua dunia yang memisahkan kehidupan dan kematian. Perayaan tersebut bukanlah sebuah momen berduka, melainkan sebuah perayaan.

Coco menceritakan petualangan Miguel (Anderson), anak laki-laki berumur 12 tahun yang berjuang mengejar cita-citanya menjadi seorang musisi. Perjuangannya terhalang oleh tradisi keluarganya yang sangat antipati terhadap musik. Namun melalui kejadian magis yang tidak disengaja, Miguel menemukan dirinya berada di Land of the Dead, atau yang juga dikenal sebagai Dia de los Muertos.

[source: id.bookmyshow.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 7 =