Critical Eleven: 11 Menit Pertama Pertemuan Cinta Ale dan Anya
Latar , May 31, 2017, Unisi Radio


Film Critical Eleven diangkat dari novel terlaris karya Ika Natassa yang dirilis pada tahun 2015. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny ini dibintangi oleh sederet bintang top termasuk yang telah senior, diantaranya Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Slamet Rahardjo, Widyawati Sophiaan, Revalina.

Setelah sebelumnya dipertemukan di Kapan Kawin, lagi-lagi Reza Rahadian (Ale) dipasangkan dengan Andinia Wiraswati (Anya) sebagai sepasang suami istri di film Critical Eleven.

Critical Eleven sendiri mengacu pada istilah di dunia penerbangan, yang mengambarkan 11 menit paling kritis di dalam penerbangan, yakni 3 menit setelah take off dan 8 menit sebelum landing. Istilah inilah yang dipakai Ika Natassa untuk menggambarkan pertemuan dua orang tokoh utamanya Ale dan Anya.

Tiga menit pertama mereka saling tertarik, kemudian 7 jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal, dan 8 menit sebelum berpisah Ale menginginkan Anya. Critical Eleven bercerita tentang pertemuan Ale dan Anya yang begitu istimewa. Hingga akhirnya mereka membangun mahligai pernikahan. Namun, kini mereka menemui titik balik dalam sebuah tragedi besar yang menerpa hubungan mereka. Kini cintapun perlu diperjuangkan dan cinta harus bisa mengalahkan kesedihan dan rasa kehilangan.

[teks: ulinaizna | sumber: berbagai sumber | foto: polka.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =