David Bowie Terpilih sebagai Penghibur Terbaik Abad Ke-2
Music Buzz , January 22, 2019, Unisi Radio

 

 

David Bowie sebagai penghibur terbaik sepanjang abad ke-20 oleh masyarakat Inggris. Itu berdasarkan polling yang dikeluarkan salah satu stasiun televisi Inggris untuk serial mereka yang terkenal, Icons.

Mengutip NME, musisi mahsyur yang tutup usia pada 69 tahun itu direkomendasikan oleh aktris Kathleen Turner sebagai nominasi di kategori penghibur. Ia juga mengajukan nama Marilyn Monroe, Charlie Chaplin dan Billie Holliday untuk kategori yang sama.

“Dia [Bowie] mengangkat standar kreativitas untuk para penghibur lainnya dan itulah kenapa dia layak dinobatkan sebagai ikon abad 20 oleh masyarakat Inggris,” kata Turner.

Melalui perhitungan suara, Bowie unggul dari nomine lainnya.

Setelah kemenangan itu, sang musisi yang meninggal Januari 2016 itu akan bersaing dengan tokoh-tokoh besar seperti Nelson Mandela dan Ernest Shackleton untuk penobatan ikon terbaik abad 20 secara keseluruhan.

Selain kategori penghibur, polling itu juga memilih aktivis, atlet olah raga dan ilmuwan.
David Bowie merupakan penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser musik berkebangsaan Inggris yang sudah berkarya selama 40 tahun. Lewat album terakhirnya Blackstar yang dirilis hanya beberapa hari sebelum kematiannya, Bowie berhasil memboyong empat Grammy Awards pada 2017.

Mengutip NME kehidupan pencetak hit Space Oddity itu diabadikan dalam sebuah biografi bertajuk David Bowie: A Life yang ditulis editor GQ Inggris, Dylan Jones. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 18 =