Deklarasi Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahgunaan Narkoba
Unisi News , March 24, 2015, Unisi Radio

narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Yogyakarta hari Minggu, 22 Maret lalu menggelar deklarasi gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahgunaan narkoba. Deklarasi diikuti oleh ratusan masyarakat Jogja dan berlangsung di depan Gedung Agung Yogyakarta pukul 05.30-09.00 WIB.

Pembacaan deklarasi ini dibacakan dua kali. Yaitu oleh Walikota, Wakil Walikota, Kepala BNNK Yogyakarta, Forkompinda dan yang kedua oleh seluruh masyarakat Yogyakarta yang diwakili oleh Asosiasi LPMK, FKUB, FKDM, KNPI, KarangTaruna, IKPMDI.

Acara ini merupakan bentuk tindak lanjut dari instruksi Presiden Jokowi dan BNN Pusat bahwa Indonesia dalam level “Darurat Narkoba”. Dengan adanya pernyataan dari Presiden tersebut kemudian muncul kebijakan “tahun 2015 sebagai tahun gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahgunanarkoba”.

Deklarasi diawali dengan senam sehat yang diikuti seluruhmasyarakat dan dimeriahkan oleh penampilan teatrikal satgas anti narkoba dari beberapa sekolah di Kota Yogyakarta. Diakhir acara, seluruh masyarakart yang hadir membunyikan ‘othok-othok’ dan menadatangani spanduk rentang yang telah disediakan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahaguna narkoba.

[teks: @ulinaizna | foto: radar jogja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =