Di Ramai Mall dan Jogja City Mall, Setiap Hari Adakan Layanan Perpanjangan SIM
Jogja Dab! , April 18, 2017, Unisi Radio

Program Giat Bus SIM Keliling (Bisling) dan SIM Corner dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia DIY  kini siap melayani layanan perpanjangan SIM tahunan di beberapa titik di empat kabupaten dan kotamadya.

Layanan SIM Corner dibuka di pusat perbelanjaan Ramai Mall dan Jogja City Mall dan beroperasi setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 10.00 sampai 15.00 WIB. Sedangkan lokasi Bisling antara lain di Pasar Kenteng (Kulonprogo), Mako Polsek Imogiri (Bantul), LPP Yogyakarta dan Puro Pakualaman (Kota Yogyakarta), serta Terminal Pakem (Sleman).

Selain itu, ada juga layanan SIM Online oleh Ditlantas Polda DIY yang akan beroperasi di Depan Telkom Kotabaru (Kota Yogya) mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Jika ingin melakukan perpanjangan SIM melalui layanan-layanan ini, pemegang SIM harus membawa kartu identitas (KTP/paspor) beserta fotokopiannya, membawa SIM asli yang lama, surat keterangan sehat jasmani (dokter umum/Polri), dan surat keterangan sehat rohani. Surat keterangan sehat bisa juga langsung didapatkan dari layanan kesehatan yang tersedia di SIM Corner. Biaya perpanjangan SIM C senilai Rp 75 ribu dan SIM A senilai Rp 100 ribu, sesuai PP PR nomor 50 tahun 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =