Dimas Bara & Diajeng Annisa, Dimas Diajeng Jogja 2014
Jogja Dab! , September 3, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

dimjeng

Akhirnya terpilih sudah Dimas Diajeng Jogja 2014 yaitu Sulfambara Rahmat Arsyad a.k.a Dimas Bara dan Annisa Hertamu Kusumastuti a.k.a Diajeng Annisa. Penobatan berlangsung Senin, 1 Spetember 2014 malam lalu di Panggung Terbuka Ramayana Prambanan.

Dalam malam penobatan tersebut, terdapat 30 finalis yang saling berkompetisi untuk merebut gelar Dimas Diajeng Jogja 2014. Ada beberapa kategori juara dalam malam penobatan kemarin. Dimas Diajeng Jogja wakil I diraih Ricco Survival Yubaidi dan Nonica Tiara Cintya, Dimas Diajeng wakil II diraih Gagah Bowo Prastomo dan Niken Widiati Setianingtyas. Sementaa Dimas Diajeng Harapan I diraih Muh. Annas Bangkit Widyananto dan Hestu Pradni Mustikaningtyas, Dimas Diajeng Jogja Harapan II diraih Arif Zudh Winarto dan Dorothea Gecella Putri Lestari.

Selain itu terdapat pula kategori Dimas Diajeng Persahabatan yang diraih Arsyad Mustahid Rizqi dan dr Dianing Pratiwi. Dimas Diajeng Berbakat Fajar Wijanarko dan Nabila Nur Fajrina. Untuk Dimas Diajeng Favorit diberikan kepada Rizki Anissa.

Acara penobatan berlangsung meriah nan megah dengan menampilkan beberapa tarian yang dibawakan oleh para finalis, fashion show, dan juga bintang tamu The Everyday dan Gilbert Pohan. Acara ini juga dihadiri Duta Wisata dari sejumlah daerah lain seperti Abang None Jakarta, Uda Udi Sumatera Barat, Kang Non Banten, Raka Raki Jawa Timur, Mbak Mas Jateng, Dimas Diajeng Cilik Sleman dan lainnya.

Ketua Paguyuban Dimas Diajeng Yogyakarta, Sri Widiastuti mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya. Kegiatan ini merupakan representasi anak muda yang kreatif yang menjunjung tinggi kebudayaan. Tema yang diambil pada pemilahan Dimas Diajeng Jogja 2014 ini adalah “Hamemayu Ajining Dhiri, Migunani Tumraping Nagari” yang berarti memperbaiki diri sendiri dengan ilmu dan keterampilan, sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak, termasuk negara.

[Teks: @ulinaizna | foto: @dimasdiajeng]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =