Dinas Pariwisata DIY gelar Event meriahkan Imlek dan Cap Go Meh di Ketandan
Jogja Dab! , February 13, 2019, Unisi Radio

 

PERAYAAN tahun baru Imlek di Yogyakarta akan berlangsung hingga waktunya Cap Go Meh. Beberapa gelaran menarik diadakan untuk memeriahkan Imlek dan Cap Go Meh di Yogyakarta.

Dinas Pariwisata DIY berharap gelaran tersebut dapat mendongkrak kunjungan wisata ke kota budaya ini selama Februari.

1. Pekan Budaya Tionghoa

Kasie Pengelolaan Informasi Pariwisata Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Sanida menjelaskan event pertama yang akan digelar ialah Pekan Budaya Tionghoa (PBTY) di Jalan Ketandan, kawasan Malioboro, Yogyakarta. PBTY akan digelar pada 13 sampai 19 Februari 2019.

Selama seminggu, PBTY akan diisi banyak atraksi, perlombaan, dan bazar. Semuanya bernuansa budaya Tionghoa. “PBTY bukan hanya event untuk masyarakat Tionghoa. Ini sudah jadi event rutin yang ditunggu semua warga Yogyakarta,” kata Sanida di Yogyakarta, Kamis (31/1).

2. Potehi Imlek Vaganza

Selain barongsai, budaya Tionghoa yang juga ditampilkan dalam ajang berbeda, yakni wayang potehi. Wayang unik itu akan ditampilkan dalam event Potehi Imlek Vaganza di Rumah Budaya Ketandan.

Event akan berlangsung pada 13-19 Februari 2019. Di acara itu, wisatawan bisa menyaksikan pertunjukan wayang potehi setiap sore. Musik-musik potehi juga bakal diperdengarkan selama acara berlangsung. Tak hanya nonton wayang potehi, ada pula lomba melukis kepala wayang potehi pada 13-18 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =