Dispar DIY Cetak Ribuan Peta Wisata
Unisi News , July 17, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

6cb46614e45b908cd72778c1ed644e51_thumb

Menyambut musim libur Lebaran yang akan tiba dalam waktu dekat ini, Dinas Pariwisata DIY mencetak ribuan peta wisata. Peta wisata Yogyakarta tersebut disediakan bagi wisatawan khususnya asal luar daerah sebagai penunjuk tempat atau lokasi wisata yang ada di Yogyakarta.

Kepala Seksi Promosi, Dinas Pariwisata DIY, Putu Kertiasa menyebut ada lebih dari 1.500 peta yang dicetak jelang masa libur lebaran ini. Peta tersebut disediakan bagi wisatawan secara gratis. Sejumlah tempat strategis seperti bandara, stasiun dan pusat keramaian seperti Jalan Malioboro menjadi lokasi penyebaran peta tersebut.

“Selain mencetak peta, kita juga telah menyiapkan sejumlah event saat libur lebaran nanti. Baik itu event rutin maupun event tambahan. Salah satunya adalah event bazar lebaran di Pakualaman,” katanya KRjogja.com, Selasa (14/07/2015).

Sebagai salah satu kota tujuan pemudik, Yogyakarta memang selalu ramai dikunjungi warga luar daerah setiap libur Lebaran tiba. Tak hanya mengunjungi sanak famili, warga asal luar daerah ini biasanya juga datang untuk berwisata.

Selain tempat-tempat wisata yang identik dengan Yogyakarta seperti Malioboro, Kraton, Tamansari dan Tugu, tempat wisata alam yang baru dibuka seperti goa dan pantai di Gunungkidul banyak menjadi tujuan wisatawan sejak beberapa tahun terakhir ini.

krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + twenty =