Dunia Musik Berduka, Rapper Nipsey Hussle Tewas Ditembak
Unisi News , April 2, 2019, Unisi Radio

View image on Twitter

Nipsey Hussle menjadi korban penembakan di Los Angeles, Minggu (31/3).

Departemen kepolisian Los Angeles mrngonfirmasi bahwa penembakan Minggu sore di Los Angeles menewaskan satu orang dan melukai dua lainnya. Mereka tidak mengumumkan nama korban, namun AFP memberitakan Hussle adalah satu yang meninggal dunia.

Hingga kini, penembak masih menjadi buron kepolisian setempat. Kematian Hussle pun menjadi duka di industri musik Amerika. Beberapa rapper ternama mengenangnya, seperti Snoop Dogg yang mengunggah ungkapan dukanya di Instagram.

“Terlalu cepat pergi,” ia menulis.

Tak cuma satu unggahan, Snoop Dogg mengungkapkan dukanya dalam beberapa foto dan video di Instagram.

Penyanyi Rihanna juga termasuk yang berduka di Instagram. Ia mengaku tidak percaya dengan apa yang terjadi dan jiwanya terguncang. “Saya bersedih ini terjadi padamu,” tulisnya.

Drake juga mengaku lemas dan sedih saat mendengar kabar meninggalnya Hussle.

Ia mengunggah foto sang rapper sembari mengenang, “Kita langsung ‘klik’ dari pertama, setelah tak bertemu beberapa tahun dan berkata kita akan membuat lagu baru musim panas ini karena sudah terlalu lama tak bertemu.”

Tak hanya tiga musisi itu, tewasnya Hussle juga membuat pebasket LeBron James, Meek Mill sampai Pharrell Williams bersedih.

Beberapa jam sebelum kejadian, Hussle sempat berkicau di Twitter. Musisi yang pernah terlibat budaya geng itu mengungkapkan, “Punya musuh-musuh yang kuat adalah berkah.”

Hussle adalah musisi 33 tahun yang berjuang menuju ketenaran. Ia menggapai mimpi dengan menjual sendiri album yang berisi lagu-lagunya. Suatu ketika, Jay Z pernah membeli rekaman itu seharga US$100 per buah. Tak hanya satu, suami Beyonce itu membeli 100 rekaman Hussle.
Hussle baru memulai langkah di dunia hiburan. Ia kemudian dinominasikan untuk kategori Best Rap Album di Grammy Awards berkat Victory Lap. Itu merupakan album resmi pertamanya yang akhirnya dirilis Februari 2018, setelah enam tahun penantian.

Sayang, Piala Grammy belum menjadi milik Hussle karena masih dimiliki Cardi B.

souce : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =