Erwin dan Gita Gutawa Gandeng 7 Anak di Album ‘Diatas Rata-Rata 2’
Music Buzz , September 30, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

hmEBHRQ9l3

Program musik anak milik Erwin Gutawa dan Gita Gutawa yang bertajuk “Di Atas Rata-Rata” (Darr) telah merilis album pertama pada 2013 lalu. Kini, musisi tersebut melanjutkannya dengan “Di Atas Rata-Rata 2” untuk tahun ini.

Namun, ada sesuatu yang beda dari album kali ini. Pasalnya, jika sebelumnya Erwin membawa serta 13 anak, dalam album ini musisi papan atas itu hanya menggandeng 7 anak saja yang lulus dari audisi.

“Memang 7 orang ini anak-anaknya memang diatas rata-rata,” jelas Erwin saat launching album di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (29/9). “Yang paling penting pas audisi itu semuanya bagus, tapi saya, Gita dan tim mencari anak yang mempunyai karakter kuat. Kebetulan 7 orang ini kita dapat dari 400 orang yang ikut audisi.”

Ke-7 anak tersebut diantaranya ada Rafi, Lyodra, Shaquila, Nada, Kafin serta kakak-beradik Oliv dan Ola. Tak hanya genre pop, album ini juga mengusung genre lainnya, seperti melayu, jazz hingga klasik.

“Kalau memilih genre itu yang eksis juga dengan industri musik Indonesia, ada R&B, ada yang klasik dan lain-lain,” tambah Gita. “Selalu yang ingin kita pertahankan itu kalau ‘Darr’ selalu memunculkan penyanyi yang memiliki karakter baru.”

“Seperti di ‘Darr’ 1 kita punya Woro dengan sindennya,” lanjut pelantun “Hingga Akhir Waktu” itu. “Terus di ‘Darr’ 2 kita punya nada yang otentik dengan melayu dan saya mencoba mengangkat musik-musik yang memiliki tradisi. Itu yang akan kita cari terus.”

wowkeren.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − four =