Fast Break 12 Oktober 2015 jam 10.00
FastBreak , October 12, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Helikopter Diperkirakan Jatuh di Danau Toba

Helikopter yang dinyatakan hilang kontak, Minggu (11/10/2015) pukul 11.50 WIB di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara saat akan menuju Bandara Kualanamu, diduga jatuh di Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir.

Informasi diperoleh dari boru Samosir, salah seorang warga Mogang, Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir dihubungi melalui telepon seluler, Minggu malam. Kata Samosir, dia mendengar ada suara benturan keras seperti benda jatuh di Onanrunggu.

“Kemungkinan jatuh di Onanrunggu. Ada suara pesawat seperti terbentur keras di arah Nainggolan-Onanrunggu,” katanya melalui pesan singkat seluler, Minggu (11/10/2015) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Diperoleh informasi saat ini Polsek Onanrunggu sedang melakukan penyisiran di kawasan yang berdekatan dengan Danau Toba. Ada dugaan helikopter jatuh di perairan danau.

Informasi ini diperkuat dengan keterangan Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto, yang menyebut pihaknya saat ini sedang berposko di Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir.

Itu dilakukan menyusul informasi yang mereka dapatkan dari warga di Onanrunggu yang kebetulan sedang memancing di perairan danau pada sekitar pukul 12.00 WIB.

“Menurut info dari masyarakat yang sedang memancing di wilayan Onanrunggu, melihat jatuhnya pesawat di arah Tarabintang, Balige,” kata Kapolres.

Kapolres AKBP Eko menambahkan, ada kemungkinan helikopter jatuh di tengah perairan Danau Toba, karena setelah warga mendengar dentuman dan terasa ada ombak cukup besar walaupun tidak ada angin dan kapal yang lewat.

“Saya sedang mendirikan posko di pelabuhan Onanrunggu,” ujar Kapolres.

Sebagaimana diketahui satu unit helikopter carteran EC 130 dengan nomor registrasi PK BKA lepas landas dari Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Samosir, Minggu (11/10) pukul 11.50 WIB menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airpot (KNIA) Medan. Helikopter kemudian hilang kontak.

Helikopter berisi 5 orang tersebut milik PT Penerbangan Angkasa Semesta. Rinciannya, satu orang pilot, satu orang teknisi, dan tiga orang penumpang.  Masing-masing pilot Capt. Teguh Mulyanto, engineer Hari Poerwanto, dan tiga penumpang.

Informasi sementara, helikopter itu dicarter pengusaha asal Samosir yang tinggal di Jakarta Marihad Simbolon. Helikopter tiba di rumah Marihad Simbolon di Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Samosir, Minggu (11/10/2015) pukul 10.30 WIB. Setelah menurunkan Marihad Simbolon dan keluarga, helikopter take off pukul 11.30 dan diperkirakan akan tiba di KNIA, 45 menit berikutnya. Namun, hingga waktunya tiba helikopter tidak terlihat.

kompas.com

==================================

Dini Hari Tadi, Lima Negara Pastikan Tiket Piala Eropa 2016

Dini hari tadi, lima negara memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Selain itu, salah satu negara yang lolos ada yang baru pertama kali mengikuti ajang empat tahunan itu.

Ya, negara itu adalah Albania. Taulant Xhaka dkk berkali-kali berusaha mengikuti kejuaraan besar seperti Piala Dunia dan Eropa. Akan tetapi, tidak pernah lolos kualifikasi.

Namun, berkat kerja keras Albania akhirnya menembus Piala Eropa tahun depan. Selain Albania, ada Islandia, Irlandia Utara, dan Wales yang pertama kalinya mengikuti ajang Piala Eropa.

Sementara itu, di grup lain ada Jerman yang mampu menyusul 12 negara yang sudah lolos ke Prancis. Tim polesan Joachim Loew itu berhasil menumbangkan Georgia dengan skor tipis 2-1.

Di Grup F, Irlandia Utara dan Rumania berhasil lolos. Di partai terakhir, Irlandia Utara bermain imbang 1-1 kontra Finlandia. Lalu, Rumania mampu menang dengan skor 0-3 atas Kepulauan Faroe.

Berikut lima negara yang memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016:

Jerman (Juara Grup D)

Polandia (Runer Up Grup D)

Irlandia Utara (Juara Grup F)

Rumania (Runner Up Grup F)

Albania (Runer Up Grup I)

metrotvnews.com

==============================

Mercedes Juara Dunia Konstruktor F1 2015

Mercedes memastikan diri menjadi juara dunia konstruktor Formula 1 2015 setelah FIA memberikan penalti 30 detik kepada pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Penalti tersebut membuat peringkat Raikkonen di GP Sochi, Rusia, pada Minggu (11/10) melorot ke urutan kedelapan. Sebelumnya, pebalap Finlandia itu dinyatakan finis di urutan kelima.

Hasil tersebut membuat Mercedes mengumpulkan nilai 531 di klasemen konstruktor, tak terkejar Ferrari yang mengoleksi 359 angka (sebelum penalti Raikkonen, Ferrari mendapatkan 365 angka).

FIA memberikan hukuman pada Raikkonen setelah di lap terakhir ia melakukan kesalahan terlalu agresif ketika menyalip pebalap Williams, Valterri Bottas, yang saat itu berada di urutan ketiga. Akibatnya, Bottas pun gagal menyelesaikan balapan.

Kecelakaan itu membuat pebalap Force India, Sergio Perez, dan rekan setim Bottas, Felipe Massa, mampu mendapatkan peringkat tiga dan empat, sementara Vettel finis di urutan kelima.

Mercedes sendiri memperkirakan bahwa di Sochi mereka bisa mendapatkan gelar juara konstruktor untuk kali kedua secara berturut-turut. Bahkan, Mercedes telah menyiapkan kaus bertuliskan ‘Juara Dunia 2015’ sebelum balapan dimulai.

Pada balapan di Rusia, pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses mendapatkan podium pertama, sementara Nico Rosberg gagal finis karena mengalami kerusakan mobil di awal-awal balapan.

Hasil tersebut bisa membuat Hamilton memastikan gelar juara dunia ketiganya di balapan GP Austin, Texas, dua pekan lagi.

cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =