FAST BREAK 12 OKTOBER 2018
FastBreak , October 12, 2018, Unisi Radio

Pemkot Jogja Gunakan APBD untuk Perbaikan Rumah Warga Terdampak Penataan Bantaran Sungai

Penataan bantaran sungai dalam dua tahun terakhir gencar dilakukan melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Rumah warga yang terdampak penataan rencananya akan diperbaiki menggunakan alokasi APBD.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Jogja Agus Tri Haryono mengatakan perbaikan rumah warga yang rumahnya terkena penataan jalan program Kotaku tetap harus memenuhi koridor kelayakan. Di antaranya pemangkasan rumah yang berdampak hingga 25% dan berjarak 10 meter dari talut sungai.

Klasemen Medali Asian Para Games 2018, Indonesia 24 Emas

Indonesia masih menempati urutan enam klasemen medali Asian Para Games 2018. Di hari keenam, Indonesia menambah satu medali emas.

Medali emas itu datang dari cabang para renang. Jendi Pangabean berhasil naik podium tertinggi di nomor gaya punggung 100 meter S9 putra usai mengemas waktu 1 menit 7,45 detik, dalam final yang digelar di Stadion Akuatik GBK, Kamis (11/10/2018).

Dengan demikian, perolehan medali Indonesia hingga saat ini mencapai 96 keping dengan rincian 24 emas, 33 perak, dan 39 perunggu.

Siklon Titli Terjang India, 300 Ribu Orang Dievakuasi

Sebanyak 300 ribu orang dievakuasi akibat siklon Titli yang menerjang wilayah pesisir timur India. Berbagai bangunan hancur, dan ratusan ribu orang hidup tanpa listrik.

Siklon Titli dengan kekuatan 165 kilometer per jam menerjang distrik Srikakulam di barat India, dekat dengan Teluk Benggala. Siklon adalah sebutan untuk badai yang terjadi di wilayah tropis.

Diperkirakan topan ini akan membawa gelombang badai dan membanjiri wilayah dataran rendah di negara bagian Odisha dan Andhra Pradesh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − four =