FAST BREAK 11 OKTOBER 2018
FastBreak , October 12, 2018, Unisi Radio

Angkat Potensi Lokal, Pemkab Sleman Gelar Safari ke Desa Trimulyo

Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan kunjungan ke Desa Trimulyo, Sleman pada Kamis (11/10/2018).

Kunjungan dilakukan di tiga lokasi, yaitu Batik Desa Mantaran, Pabrik Pras Craft, dan Gudeg Salak Pawon Pariyem.

Kepala Humas Pemkab Sleman Sri Winarti menyatakan, kunjungan ini dilakukan untuk mengangkat potensi-potensi produk lokal yang belum dikenal luas.

Jokowi Harap RI-Singapura Perbanyak Kerja Sama Bangun KEK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Indonesia dan Singapurabisa bekerja sama lebih banyak untuk membangun dan mengembangkan kawasan ekonomi khusus (KEK). Saat ini kedua negara telah bekerja sama untuk mengembangkan Kendal Industrial Park, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, Kendal Industrial Park dikelola oleh PT Jababeka Tbk dan Sembcorp Development Ltd dengan luas yang mencapai 2.200 hektare (ha). Sebagai kawasan industri, di dalamnya terdapat beberapa lokasi, seperti tempat golf, kawasan perbelanjaan, apartrmen, dan klaster industri.

Jadwal UN di Daerah Bencana Fleksibel

Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad di Jakarta, Kamis (11/10/2018) menjelaskan pelaksanaan ujian nasional (UN) di daerah bencana jadwalnya akan lebih fleksibel.

Menurut Hamid dengan menggunakan  kurikulum apapun, kalau di kondisi darurat itu bisa dilakukan.

Kurikulum yang berlaku saat ini efektif diterapkan dalam kondisi darurat sekalipun. Kendati begitu tidak menutup kemungkinan usulan pembentukan kurikulum sekolah darurat untuk wilayah terdampak bencana akan dipertimbangkan oleh Kemendikbud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 9 =