Fast Break 15 Oktober 2015 jam 14.00
FastBreak , October 15, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

fb siang

Mourinho Dihukum Satu Laga dan Denda Rp 1 Miliar

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berupa denda sebesar 50.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar) dan dilarang mendampingi timnya sebanyak satu pertandingan.

Hukuman yang diberikan oleh FA tersebut berkaitan dengan komentar Mourinho di media. Pelatih asal Portugal itu menuding wasit Robert Madley bersikap tak adil saat tuan rumah Chelsea takluk 1-3 dari Southampton pada laga Premier League, 3 Oktober 2015.

Kekesalan Mourinho itu mengacu pada momen babak kedua saat Radamel Falcao dijatuhkan oleh kiper Southampton, Maarten Stekelenburg, di kotak terlarang. Mourinho menilai seharusnya Chelsea mendapatkan hadiah penalti karena hal tersebut.

Akan tetapi, wasit justru menganggap Falcao berpura-pura menjatuhkan diri. Alhasil, Madley langsung mengganjar penyerang asal Kolombia tersebut dengan kartu kuning pada menit ke-57.

“Hal ini merupakan perilaku yang tidak benar karena menuduh ofisial pertandingan dan membawa pertandingan ke dalam kehinaan,” demikian pernyataan resmi FA, Rabu (14/10/2015).

“Mengenai hukuman larangan datang ke stadion, Mourinho akan segera dipanggil karena Komisi Regulator Independen telah menemukan adanya pelanggaran dari peraturan FA Pasal E3 terkait komentar atau pernyataan melalui media sebelum 13 Oktober 2016.”

kompas.com

==================================

Final Piala Presiden Dipastikan di Gelora Bung Karno

Pihak Mahaka Sports and Entertainment beserta Polda Metro Jaya akhirnya telah mengumumkan bahwa laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC pada Minggu (18/10/2015) akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

“Setelah dilakukan berbagai pertimbangan, maka final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, 18 Oktober malam,” ujar Steering Committe Maruarar Sirait di Hotel Century, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Menurut penuturan Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan aparat TNI dari Kodam Jaya untuk mengamankan pertandingan final di GBK.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan para koordinator suporter. Selain itu, saya juga sudah tugaskan para Kapolres di wilayah Jakarta untuk menjalin komunikasi dengan koordinator wilayah The Jakmania,” kata Tito.

Tito menambahkan, pihak Kapolda Jawa Barat juga akan memerintahkan para personelnya untuk mengawal para bobotoh Maung Bandung saat dalam perjalanan menuju Jakarta.

Nantinya aparat keamanan juga akan melakukan sweeping terhadap para suporter untuk menyita barang-barang berbahaya, seperti minuman keras, senjata tajam, kembang api, hingga sinar laser.

kompas.com

===============================

Game Developer Gathering Prime 2015 Siap Digelar November

Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) siap digelar kembali tahun ini. Setelah sebelumnya di bulan Juni telah mengadakan roadshow di tiga kota antara lain Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta, GDG 2015 akan menggelar acara puncaknya di Bandung bertajuk GDG Prime 2015.

GDG Prime 2015 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Universitas Telkom, Bandung. GDG adalah acara tahunan non-profit yang diselenggarakan oleh Duniaku dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo, serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling berbagi pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. Terdapat pula beberapa acara lain seperti showcase game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

Untuk GDG Prime 2015 ini, terdapat sepuluh pembicara baik nasional maupun internasional yang akan mengisi sesi di tiga ruangan berbeda. Beberapa pembicara nasional yang akan hadir dalam GDG Prime 2015 kali ini antara lain Anton Soeharyo (Touchten Games), Kris Antoni (Toge Productions), Tedo Salim (Alkemis Games), Rudy Sudarto (ArtLogic Games dan Gimku) serta Muhammad Ajie (Tinker Games).

Selain itu, ada juga beberapa nama pembicara internasional yang siap berbagi ilmu dalam GDG Prime 2015 ini seperti Joyce Law (Unity), Spencer Yip (Siliconera dan YummyYummyTummy), dan Brandon Sheffield (E3). Ditambah, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh.

“Kami berharap GDG ini bisa menjadi hub bagi para pelaku industri kolaborasi lebih jauh lagi, apalagi dengan kehadiran investor dalam kesempatan kali ini,” ungkap Robi Baskoro, CEO dari Duniaku.net sekaligus ketua panitia dari GDG 2015.

Informasi lebih lanjut mengenai GDG 2015 ini bisa dilihat di  situs resmi GDG.

metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 9 =