Fast Break 18 Agustus 2014 jam 10.00
FastBreak , August 18, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: FastBreak

Pasar Kangen Jogja Dibuka Sore Ini

pasar kangen

Pasar Kangen Jogja kembali hadir untuk mengobati kerinduan masyarakat Yogyakarta akan makanan-makanan tradisional khas tempo dulu. Tak hanya makanan tradisional, Pasar Kangen Jogja juga akan menyajikan berbagai dolanan anak yang sekarang sudah mulai langka seperti misalnya kreasi wayang karton.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini akan dimulai pada hari ini (18/8/2014) hingga tanggal 24 Agustus 2014 mendatang. Sama seperti halnya tahun kemarin, Pasar Kangen Jogja diadakan Taman Budaya Yogya (TBY). Pembukaan Pasar Kangen Jogja akan dimulai pukul 16.00 WIB secara gratis.

Di Pasar Kangen Jogja 2014, ada 43 stand kerajinan dan 43 stand kuliner tradisi. Berbagai kuliner tradisional seperti tiwul, gethuk, grontol, gatot, dan masih banyak lainnya bisa diburu pengunjung di Pasar Kangen Jogja dengan harga sangat terjangkau.

tribunjogja.com

================================================================================

BI Bakal Setop Cetak Uang Kertas Pecahan Rp 1.000

Bank Indonesia (BI) mendorong penggunaan uang koin dalam pecahan mata uang kecil seperti Rp 1.000. Ini jadi alasan BI tak cetak uang kertas pecahan Rp 1.000.

Direktur Direktorat Perizinan dan Informasi Perbankan BI Lambok Antonius Siahaan mengatakan, pihaknya mengarahkan penggunaan uang pecahan Rp 1.000 menggunakan koin bukan lagi kertas.

“Untuk Rp 1.000 memang kita arahkan ke koin. Ke depan, Rp 1.000 menggunakan koin,” kata Lambok kepada detikFinance, Senin (18/8/2014).

Dia menjelaskan, penggunaan koin ini untuk lebih menjaga keutuhan fisik uang pecahan bernominal kecil ini.

“Uang pecahan kecil dipakai dalam transaksi oleh pedagang sayur, ikan, di pasar tradisional. Banyak beredar di pasar-pasar kecil sehingga dengan koin lebih tahan lama,” jelas dia.

Lambok menambahkan, melalui penggunaan uang koin bernominal kecil ini, kenyamanan masyarakat diutamakan. Masyarakat juga diminta untuk bisa merawat uang dengan baik.

“Kita ingin mendorong kembali gerakan peduli koin. Yang penting kebutuhan dan kenyamanan masyarakat kita utamakan, clean money policy tercapai. Dukung penggunaan koin ya, dan mari kita dorong terus kesadaran masyarakat untuk merawat uang,” pungkasnya.

detik.com

================================================================================

KPK Resmi Luncurkan Kanal KPK TV

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (17/8) resmi meluncurkan KanalKPK TV. Melalui saluran ini KPK akan menyiarkan program pencegahan korupsi melalui video streaming.

“Kalau TV (televisi) masyarakat lebih mudah, melihat ketimbang membaca. TV diharapkan lebih efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kita. Kami sudah punya radio dan lainnya jadi kami harapkan pesan-pesan itu bisa disampaikan ke masyarakat,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam acara peluncuran KanalKPK TV di pelataran Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta.

Sejumlah konten yang disiapkan dalam siaran tersebut antara lain berita, feature, musik, komedi, bincang-bincang, film serta siaran bagi anak, seperti film animasi maupun dongeng.

“Setelah sampai ke mereka (penonton), diharapkan ada diskusi mengenai pesan KPK. Setelah diskusi, kami punya website kemudian bisa diskusi lewat radio katakanlah 2 minggu sekali, tiap bulan sekali diskusi lewat tv jadi bisa baca, dengar dan melihat,” tambah Bambang.

KanalKPK TV juga terbuka sebagai penyedia konten siaran (content provider) bagi TV komunitas atau stasiun televisi swasta. Selain itu, TV ini juga menerima konten dari jaringan antikorupsi atau siapa pun untuk memperkaya konten siarannya.

“Kalau materi sangat banyak. Kita kan (punya) banyak (data). Referensi atau data kita selama 10 tahun di gudang kita bisa turunkan ke TV,” ungkap Bambang.

KPK meluncurkan TV karena menurut Bambang disebabkan oleh media massa belum tertarik untuk memberitakan bidang pencegahan korupsi.

“Media yang ada saat ini, itu sangat penindakan banget karena yang dilihat adalah penindakan kasus, tetapi kalau bicara membangun sistem, membangun budaya, itu media belum banyak yang tertarik. Jadi kehadiran KanalKPK TV melengkapi media yang sudah ada. Jadi kita bersama-sama,” jelas Bambang.

Dia pun menjanjikan akan ada materi siaran yang memperbincangkan korupsi dengan nuansa humor. “Ada kanal bincang, ada kanal gesit, bicara antikorupsi, tapi dalam situasi yang tidak perlu tegang. Korupsi dibuat humor antikorupsi. Jadi ketawa ala KPK,” ungkap Bambang.

Peluncuran KanalKPT TV yang bertepatan dengan kemerdekaan menurut Bambang dapat memberi makna baru kemerdekaan.

suaramerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =