FAST BREAK 18 OKTOBER 2018
FastBreak , October 18, 2018, Unisi Radio

Kulonprogo Sudah Terapkan ‘Open Government’

Pemkab Kulonprogo sudah menerapkan kebijakan Open Government. Ada lima hal dalam pelaksanaannya yakni integritas dan etika, transparansi, akuntabilitas, layanan publik dan satu data.

Salah satu contoh pemerintahan terbuka di Kulonprogo yaitu pelaksanaan pelantikan dilakukan sesuai mekanisme lelang jabatan dan uji kompetensi secara terbuka dan transparan, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terutama dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas layanan publik.

DPPKA DIY Kaji Rencana Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset (DPPKA) DIY masih mengkaji rencana program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kepala Bidang Anggaran Pendapatan DPPKA DIY, Gamal Siswantoro mengatakan untuk pemutihan PKB, pihaknya masih mengkaji dampak positif dan negatifnya.

Menurutnya, pemutihan PKB memang akan menambah pendapatan asli daerah(PAD), namun jumlahnya tidak signifikan.

Marcus/Kevin Lewati Babak Pertama Denmark Terbuka 2018

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati adangan pasangan China He Jiting/Tan Qiang pada babak pertama Denmark Terbuka 2018 di Odense Sport Park, Rabu (16/10).

Ganda putra nomor satu dunia itu mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Marcus/Kevin tak kesulitan meraih poin dan meninggalkan lawan dengan marjin yang cukup jauh.

Marcus/Kevin menjadi ganda putra Indonesia kedua yang melewati babak pertama setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =