FAST BREAK 19 OKTOBER 2018
FastBreak , October 19, 2018, Unisi Radio

Kekeringan di Gunungkidul Makin Meluas

Kekeringan di wilayah Gunungkidul terus meluas dan menyasar 15 kecamatan. Hal ini terlihat data dari BPBD, dari 18 kecamatan, yang benar-benar bebas dari masalah krisis air hanya di Wonosari, Playen dan Karangmojo.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Edy Basuki mengatakan, memasuki akhir tahun jumlah kekeringan di Gunungkidul makin meluas. Kondisi ini terjadi karena kondisi cuaca yang menunjukan akan datang musim hujan. Hal ini ini pun berakibat pada jumlah kecamatan yang mengalami kekeringan.

6 Wakil Indonesia yang Berhasil Maju ke Perempat Final Denmark Open 2018

Babak 16 besar menjadi tahapan yang berat bagi wakil Indonesia di ajang Denmark Open 2018.

Dari catatan Tribunjogja.com, dari 11 wakil yang bermain di babak 16 besar, hanya enam wakil saja yang megantongi tiket perempat final.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Gregoria Mariska Tunjung

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bertemu Menlu Saudi, Indonesia Akan Bahas Perlindungan WNI

Isu perlindungan warga negara Indonesia di Arab Saudi disebut menjadi salah satu fokus pertemuan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dengan Menlu Abdel bin Ahmed Al-Jubeir pada 23 Oktober mendatang.

“Yang akan jadi perhatian adalah upaya perlindungan dan hak WNI di Saudi. Beberapa masalah terkait WNI yang terancam hukuman mati juga tidak tertutup kemungkinan akan jadi perhatian pertemuan Menlu RI dan Menlu Saudi,” kata Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (18/10).

Arrmanatha mengatakan sedikitnya 600 ribu WNI tinggal di Saudi. Sebagian besar merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =