FAST BREAK 2 MEI 2019
FastBreak , May 2, 2019, Unisi Radio

Dari Semalam Hingga Pagi Ini, Tidak Ada Aktifitas Guguran Lava dari Gunung Merapi

Dikutip dari Tribun Jogja, hasil pengamatan yang dilakukan BPPTKG sejak Rabu (1/5/2019) pukul 18.00 WIB hingga Kamis (2/5/2019) pukul 06.00 WIB, menunjukkan tidak ada guguran lava yang teramati. Guguran lava hanya teramati pada 30 April 2019, sejak pukul 00.00 – 24.00 WIB.Pada masa pengamatan tersebut ada delapan kali guguran lava di sisi tenggara atau Kali Gendol, dengan jarak luncur maksimal 950 meter.

Pemda DIY Targetkan Lelang KPBU TPST Piyungan di 2020

Dikutip dari Harian Jogja, rencana pengelolaan TPST Piyungan dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) mulai ada perkembangan. Pemerintah pusat menjadwalkan pembangunan fisik pada 2021 sehingga operasional pengelolaan sampah dengan sistem KPBU bisa dilakukan pada 2022.

Kepala Balai Pengelola Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY, Kuncoro Hadi Purnomo mengatakan untuk sementara Pemda DIY menyiapkan sekitar 1,8 hektar lahan untuk pengelolaan TPST Piyungan dengan model baru. Model yang dimaksud dengan melibatkan investor (swasta) untuk mengelola sampah diDl DIY.

Tarif Baru Ojek Online di 5 Kota, Termasuk Jogja

Masih dari Harian Jogja, mulai hari ini, Jogja dan empat kota lainnya yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar akan menerapkan perhitungan ongkos biaya jasa bagi penumpang ojek online (ojol) yang baru.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi mengumumkan besaran tarif atau biaya jasa ojol yang harus diterima oleh pengemudi ojol atau besaran biaya jasa nett dan biaya jasa bruto yang ditambahkan potongan biaya dari aplikator.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + fourteen =