Fast Break 20 Agustus 2014 jam 10.00
FastBreak , August 20, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Kirab FKY 26, 2014

BukO2U0IEAA1kNQ

Kirab seni Festival Kesenian Yogyakarta ke 26 yang terdiri dari 26 kontingen perwakilan dari komunitas kebudayaan, kabupaten dan street art  akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB nanti. Rute kirab yaitu dari Jl. Jend. Sudirman ke barat arah Tugu melewati sepanjang (Jln. P. Mangkubumi), dan berakhir di Parkir PLN Mangkubumi .

Terkait hal itu akan ada penutupan beberapa arus jalan yaitu mulai pukul 14.00-22.00 WIB . Diantaranya dari arah jln. Jendral Sudirman Jembatan Gondolayu ke arah Barat, dari Jl. Diponegoro Pasar Kranggan ke Timur, dan Jl. AM. Sangaji depan pom bensin ke arah Selatan hingga jl. P. Mangkubumi.

Selesai kirab dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang rencananya akan di buka oleh Gubernur DIY dan akan berlangsung di Tugu Yogyakarta pukul 19.00 WIB malam nanti.

@ulinaizna

================================================================================

Barcelona: Nilai Transfer Suarez Hanya Rp 1,2 T

Klub raksasa Spanyol, Barcelona, mengklarifikasi perihal nilai transfer Luis Suarez sebesar 65 juta pound sterling (sekitar Rp 1,2 triliun). Barcelona mengklaim pihaknya berhasil menurunkan harga beli pemain asal Uruguay itu yang bernilai 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,4 triliun).

Sebelumnya, Barca dikabarkan mengaktifkan klausul rilis Suarez dari Liverpool senilai 75 juta pound sterling. Akan tetapi, wakil presiden Barca Jordi Mestre menegaskan bahwa klubnya berhasil menegosiasikan ulang biaya transfer Suarez dengan kubu The Reds.

“Klausul pembelian Suarez adalah 75 juta pound sterling. Kami mencapai kesepakatan pada harga 65 juta pound sterling,” kata Mestre.

Suarez diikat Barca dengan kontrak berdurasi lima tahun. Pemain 27 tahun itu diskorsing sembilan pertandingan internasional dan empat bulan terlibat dalam aktivitas sepak bola karena kepergok menggigit Giorgio Chiellini. Namun, Suarez telah diperbolehkan berlatih dan bermain dalam pertandingan persahabatan Barca.

Suarez melakoni debut ketika Barca melibas Leon 6-0 dalam ajang Joan Gamper Trophy di Stadion Camp Nou, Selasa, 19 Agustus 2014. Bekas pemain Ajax itu tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-77.

tempo.co

================================================================================

Freeport Bakal Bangun Smelter di Gresik

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) R. Sukhyar mengatakan PT Freeport Indonesia memutuskan akan membangun smelter di Gresik, Jawa Timur. Menurut Sukhyar, saat ini ada empat pemilik lahan yang menawarkan kerja sama dengan Freeport.

“Untuk satu smelter ini, ada empat pihak yang menawarkan lahannya. Jadi Freeport bisa membeli atau menyewa lahan yang ditawarkan,” kata Sukhar di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa, 19 Agustus 2014.

Sukhyar mengatakan, Freeport akan membutuhkan lahan seluas 80 hektare untuk membangun smelter berkapasitas produksi 1,8 juta ton konsentrat tembaga per tahun. Sukhyar mengatakan pertimbangan jaminan infrastruktur dan industri pengguna produk sampingan smelter menjadi alasan perusahaan tambang asal Amerika Serikat ini memilih Gresik.

Sebelumnya, sempat muncul ide agar smelter Freeport dibangun di Timika, Papua. “Tentu kita memahami keinginan Papua, tapi dalam waktu pendek sulit sekali. Karena kalau tidak tercapai, konsentratnya dilarang lagi ekspor,” kata Sukhyar.

Sukhyar mengatakan dalam waktu dekat, Freeport akan melakukan seleksi pelaksana rancangan dasar smelter. Selain itu, Freeport akan menyusun dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 11 =