Fast Break 20 Agustus 2014 jam 14.00
FastBreak , August 20, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Pendaftaran Online CPNS 2014 Dimulai Hari Ini

pns (1)

Pendaftaran online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 dibuka mulai hari ini. Calon pelamar bisa mendaftar dan mencari informasi lewat http://sscn.bkn.go.id. Pemerintah menyediakan 63.752 tempat untuk pelamar, masing-masing 24.928 formasi pusat dan 38.824 formasi daerah.

Pendaftaran CPNS dilaksanakan serentak dan terintegrasi lewat sistem pendaftaran online. Formasi nasional CPNS 2014 terdiri dari formasi kementerian dan lembaga dan formasi di instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota.

Ada 68 kementerian dan lembaga yang membuka formasi, masing-masing tiga kementerian koordinator, 27 kementerian, 28 lembaga pemerintah non-kementerian, serta lembaga dan sekretariat lembaga negara.

Formasi daerah terdiri atas 28 pemerintah provinsi dan 455 pemerintah kabupaten/kota, masing-masing 10 provinsi di Pulau Sumatra dan sekitarnya; sembilan provinsi di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara; lima provinsi di Pulau Kalimantan; enam provinsi di Pulau Sulawesi; dan empat provinsi di Kep Maluku dan Papua.

Panitia Seleksi Nasional CPNS 2014 menyederhanakan pendaftaran CPNS, yakni dengan pendaftaran sistem online melalui website panselnas.menpan.go.id untuk semua lulusan: SMA, D-3, maupun S-1.(Setgab.go.id)

metrotvnews.com

================================================================================

Utang Luar Negeri Indonesia Naik 

Utang luar negeri Indonesia terus melonjak. Data Bank Indonesia menunjukkan, pada akhir Juni 2014, posisi utang luar negeri mencapai US$ 284,9 miliar. Artinya, utang luar negeri sepanjang triwulan II 2014 naik US$ 8,6 miliar atau 3,1 persen dibandingkan triwulan sebelumnya sebesar US$ 276,3 miliar.

Naiknya posisi utang luar negeri disebabkan oleh meningkatnya kepemilikan surat utang yang diterbitkan oleh sektor swasta sebesar US$ 4,2 miliar, sektor publik US$ 1,2 miliar, dan pinjaman luar negeri sektor swasta US$ 1,6 miliar. Adapun posisi utang luar negeri terdiri dari utang sektor publik sebesar US$ 131,7 miliar (46,2 persen dari total utang luar negeri) dan utang sektor swasta sebesar US$ 153,2 miliar (53,8 persen).

Posisi utang pada kedua sektor tersebut masing-masing meningkat 0,9 persen dan 5,1 persen dibandingkan dengan posisi akhir triwulan I-2014 sebesar US$ 130,5 miliar dan US$ 145,7 miliar.

Pada sektor swasta, posisi utang luar negeri pada akhir Juni 2014 berada pada sektor keuangan, industri pengolahan, dan pertambangan.

Posisi utang untuk ketiga sektor tersebut adalah US$ 42,6 miliar untuk sektor keuangan, serta industri pengolahan sebesar US$ 30,9 miliar dan US$ 27,2 miliar. Bila dibandingkan dengan triwulan I-2014, posisi utang ketiga sektor tersebut masing-masing tumbuh 7,9 persen, 3,2 persen, dan 6,7 persen. Dengan perkembangan ini, rasio utang luar negeri terhadap produk domestik bruto naik 32,33 persen pada triwulan I-2014 menjadi 33,86 persen pada Juni 2014.

Naiknya utang luar negeri, menurut Bank Indonesia, harus diwaspadai. Meski demikian, perkembangan utang luar negeri hingga Juni 2014 dinilai masih cukup sehat untuk menopang ketahanan sektor eksternal.

tempo.co

================================================================================

Pemain Timnas U-19 Diliburkan Tiga Hari

Para pemain timnas U-19 akan diliburkan selama tiga hari usai mengikuti Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam. Rombongan dijadwalkan tiba di Indonesia, Rabu siang.

“Setiba di Tanah Air, mereka langsung pulang ke rumah masing-masing. Ini penting bagi pemain untuk bertemu orang-orang yang dicintai mereka, sebelum mereka akan melanjutkan TC hingga ke Myanmar nanti,” kata Indra Sjafri.

Bagi Indra, bertemu keluarga di saat seperti ini adalah sesuatu yang sangat berharga dari sisi nonteknis. “Pemusatan latihan kan tidak hanya sisi teknik, tetapi juga nonteknis. Saat ini penting bagi pemain untuk bertemu keluarga sejenak, karena selepas ini mereka akan full TC lagi hingga ke puncak goal di Myanmar nanti,” katanya.

Sementara, tim pelatih akan berada di Jakarta untuk menghadiri forum evaluasi yang digagas tim High Performance Unit (HPU) BTN. “Kami ofisial lengkap akan berada di Jakarta untuk hadir di forum HPU pada 21 Agustus nanti. Sekaligus apabila diperlukan evaluasi program untuk September, akan kami putuskan di forum tersebut,” jelasnya.

suaramerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 18 =