Fast Break 21 Agustus 2014 jam 10.00
FastBreak , August 21, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Indonesia Loloskan Wakil pada Semifinal Olimpiade Remaja

antoni

Anthony Sinisuka Ginting mengamankan satu tempat pada babak semifinal bulu tangkis ajang Youth Olympic 2014 yang kini tengah berlangsung di Nanjing, Tiongkok.

Tiket babak empat besar diraih pebulu tangkis tunggal putra ini setelah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, (5/8), 21-8, 14-21, 21-12.

Kemenangan ini tak hanya membuka peluang bagi Anthony untuk merebut medali pada olimpiade khusus atlet yunior ini. Akan tetapi, Anthony juga kian unggul dalam rekor pertemuannya dengan pemain dari Negeri Sakura tersebut dengan skor 2-1.

Anthony sempat mengalami kekalahan pada pertemuan perdana kedua pemain di Asia Junior Championships 2014, dengan skor 13-21, 15-21. Anthony kemudian membalas kekalahannya dengan menumbangkan Tsuneyama pada turnamen yang lebih bergengsi, BWF World Junior Championships 2014, dengan dua gim langsung, 21-13, 21-5.

Pada pertandingan babak perempat final Youth Olympic 2014, Anthony sempat kehilangan gim kedua setelah menang telak pada game pertama. Hal ini diakuinya karena begitu banyak kesalahan yang diperbuatnya pada gim kedua sehingga lawan banyak mendapat angka.

“Saya sudah memegang permainan pada gim pertama, tetapi pada gim kedua saya malah banyak mati sendiri. Banyak bola pukulan saya terlalu memanjang ke belakang lapangan lawan, soalnya saya dapat bagian lapangan yang searah angin,” urai Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Selain itu, pada gim kedua, saya juga merasa bermain kurang sabar, tidak seperti pada gim pertama,” tambah pemain asal klub SGS PLN ini.

Anthony pun berusaha mengembalikan irama permainan seperti pada gim pertama. Ia mengaku tampil lebih sabar dan lebih mengatur bola-bola pengembalian ke arah lawan, dan terus bermain menekan area pertahanan lawan.

Pada perebutan tiket final, Anthony akan berjumpa dengan lawan yang cukup berat asal Tiongkok, Lin Guipu. Pemain unggulan kedua ini adalah peraih medali emas BWF World Junior Championships 2014 

Anthony dan Lin tercatat belum pernah bertemu di lapangan. Namun, jika melihat kekuatan di atas kertas, Anthony punya ranking yang lebih tinggi, yaitu ke-229, sedangkan Lin pada peringkat ke-412 dunia.

“Peluang pasti ada, tinggal lihat di lapangan saja seperti apa. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang,” ujar Anthony.

Sementara itu, pada pemain tunggal putri, Ruselli Hartawan belum berhasil melewati babak perempat final. Ia terhenti di tangan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, 6-21, 21-18, 11-21.

Di sektor ganda campuran, Ruselli dan pasangannya, Daniel Guda (Australia), gagal pada babak penyisihan dari Qin Jinjing (Tiongkok)/Mek Narongrit (Thailand), 13-21, 19-21. Adapun Anthony, yang berpartner dengan Katarina Beton (Slovenia), terhenti pada perempat final setelah ditaklukkan oleh Sachin Premashan Dias Angodavidanalage (Sri Lanka)/He Bing Jiao (Tiongkok), 21-18, 17-21, 17-21.

kompas.com

================================================================================

MU Datangkan Rojo dengan Harga Rp 311 M

Manchester United dengan senang mengumumkan telah merampungkan proses transfer bek Marco Rojo dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 311 miliar). Setan Merah mengikat Rojo dengan kontrak berdurasi lima tahun. MU pun meminjamkan Nani bergabung dengan Sporting selama semusim.

Nama Rojo menjadi buah bibir saat tampil di Piala Dunia 2014 bersama Argentina. Ia sukses membawa Argentina ke final, sebelum akhirnya tim Tango ditaklukkan Jerman.

“Sebuah kebanggaan aku bermain untuk Manchester United. Premier League adalah liga menarik di dunia dan sebuah impianku mendapatkan peluang bermain di klub terbesar dunia,” tutur Rojo.

“Aku masih muda dan akan terus belajar dari sebuah pertandingan. Jadi bermain dengan pelatih berpengalaman seperti Louis van Gaal adalah kesempatan fantastis bagiku. Aku bergabung dengan United untuk berkerja keras bersama rekan-rekanku demi meraih trofi,” lanjutnya.

Sementara itu, Van Gaal mengaku senang bisa mendapatkan pemain bertalenta seperti Rojo. “Marcos adalah bek bertalenta. Dia bermain di level tertinggi di dunia sepak bola dan dia bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kiri,” kata manajer Louis van Gaal.

“Dia memiliki kemampuan, fisik yang kuat, dan dia memiliki kemauan belajar yang masa depannya akan cerah. Dia sangat kuat di Piala Dunia dan dia bermain di Eropa dalam beberapa tahun ini. Dia pemain baru yang sangat bagus bagi tim,” lanjutnya.

kompas.com

================================================================================

Putusan MK, 100 Ribu Massa Pro-Prabowo Geruduk MK

Koordinator Relawan Prabowo-Hatta, Andre Rosiade mengatakan sebanyak 100 ribu orang akan memenuhi lokasi di sekitar Mahkamah Konstitusi saat lembaga tersebut membacakan keputusan sidang sengketa hasil pemilu presiden hari ini, Kamis, 21 Agustus 2014.

“Massa pendukung akan terdiri dari relawan, simpatisan dari koalisi partai pendukung, dan buruh yang datang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi,” ujar Andre saat dihubungi Tempo pada Rabu, 20 Agustus 2014.

Meski jumlah massa Prabowo-Hatta diklaim sangat besar, namun ia berjanji aksi akan berlangsung damai. Sebabnya, semangat massa Prabowo-Hatta ialah menyuarakan dorongan moral kepada masyarakat. “Kami berharap keputusan Mahkamah Konstitusi sesuai fakta, nilai kejujuran, dan keadilan,” tuturnya.

Andre juga menghimbau pada massa Jokowi apabila kelompok tersebut juga datang ke Mahkamah Konstitusi. Menurutnya, baik massa Jokowi maupun massa Prabowo harus bisa menahan diri agar tidak terjadi bentrokan. “Kami harap massa Jokowi tidak memprovokasi dan saya juga jamin massa Prabowo juga tidak memprovokasi. Intinya aksi damai,” ia menjelaskan.

tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − five =