Fast Break 22 Agustus 2014 jam 10.00
FastBreak , August 22, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Melalui Facebook, Prabowo Nyatakan Sikapnya soal Putusan MK

PRAB (3)

Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, menyampaikan sikapnya terkait putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Prabowo-Hatta soal sengketa Pemilu Presiden 2014. Sikap tersebut disampaikan Prabowo melalui akun Facebook miliknya, Prabowo Subianto, Kamis (21/8/2014).

“Walau tidak mencerminkan keadilan substantif, keputusan Mahkamah Konstitusi harus kita hormati. Malam ini saya ingin menyampaikan kepada sahabat sekalian, kepercayaan yang telah sahabat berikan kepada kami tidak akan pernah kami sia-siakan,” tulis Prabowo.

Prabowo menyatakan, ia bersama Hatta Rajasa akan tetap berjuang mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Perjuangan tersebut juga dilakukan oleh Koalisi Merah Putih di Parlemen.

“Indonesia yang bangkit. Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri, bukan menjadi pesuruh bangsa asing. Kami akan selalu ingat dan melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa untuk Indonesia Merdeka,” tandasnya.

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengatakan telah menjenguk para pendukungnya di RSPAD Gatot Soebroto, yang terluka akibat bentrok dengan aparat kepolisian di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

“Baru saja saya ke RSPAD Gatot Subroto untuk menjenguk sahabat-sahabat yang siang tadi terluka saat mencari keadilan ke Mahkamah Konstitusi. Saya merasakan langsung begitu besar harapan yang mereka sampaikan kepada saya, saudara Hatta Rajasa dan Koalisi Merah Putih,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, majelis hakim konstitusi memutuskan menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden yang diajukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva saat membacakan putusan di Gedung MK, Kamis (21/8/2014) malam.

Sidang tersebut dimulai pada pukul 14.30 WIB, sementara putusan dibacakan pada pukul 20.45 WIB.

kompas.com

================================================================================

Di Anfield, Balotelli Dapat Gaji Rp 1,7 Miliar Per Pekan

Liverpool di ambang mendapatkan tanda tangan penyerang AC Milan, Mario Balotelli. The Reds pun menggoda striker penuh kontroversi itu dengan gaji sebesar 90.000 poundsterling (sekitar Rp 1,742 miliar) per pekan.

Belum ada pernyataan resmi mengenai proses transfer mantan pemain Manchester City tersebut dari San Siro ke Anfield. Tetapi laporan menyebutkan bahwa Milan sudah menerima tawaran sebesar 20 juta euro plus bonus dari klub Merseyside itu.

Menurut laporan jurnalis senior Gianluca Di Marzio, Liverpool kini sudah memberikan penawaran awal untuk penyerang internasional Italia tersebut, yang akan menerima bayaran sebesar 5,8 juta euro (sekitar Rp 90,003 miliar) per tahun.

kompas.com

================================================================================

Risma Masuk Nominasi Wali Kota Terbaik Dunia

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini masuk nominasi Wali Kota Terbaik Dunia versi World Mayor Prize. Risma masuk dalam 26 kandidat wali kota terbaik dunia 2014 dalam ajang yang digelar dua tahun sekali.

Dalam fase final, Risma menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang yang digelar City Mayor, yayasan non-komersial yang didirikan pada 2003 dengan tujuan mendukung, mendorong, serta memfasilitasi pemerintah daerah di seluruh dunia dalam penerapan sistem pemerintahan yang baik.

Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya, Ifron Hady Susanto membenarkan nominasi tersebut. Beberapa waktu lalu, Ifron menerima surat elektronik dari The City Mayors Foundation (CMF). “Surat itu memberitahujan bahwa Wali Kota Surabaya terpilih sebagai salah satu nominator wali kota terbaik dunia,” katanya pada Tempo, Kamis, 21 Agustus 2014.

Ada 121 nama kandidat wali kota terbaik dari berbagai negara yang masuk dalam penilaian CMF. Jumlahnya kemudian mengerucut menjadi 26 wali kota terbaik. Ifron menambahkan, Dewan City Mayors akan menentukan pemenang serta para runner-up berdasarkan jumlah voting melalui surat elektronij yang diterima, serta kuatnya testimoni yang mendukung. Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa kualitas isi testimoni yang persuasif sama pentingnya dengan jumlah voting yang dikirim.

Dengan demikian, walikota-walikota dari kota kecil dapat bersaing secara adil dengan walikota dari kota metropolis karena penilaian bukan hanya secara kuantitatif, tetapi juga kualitatif. “Proses voting akan ditutup pada Oktober 2014,” imbuh alumnus Monash University, Melbourne, Australia itu.

Selain itu, para nominator juga harus menyatakan setuju terhadap kode etik yang telah dirancang. Kode etik tersebut tertuang dalam 11 pasal. Beberapa di antaranya berbicara tentang anti-diskriminasi, kepastian hukum, anti-nepotisme, keterbukaan atas kritik dan masukan serta itikad menjalin kerjasama antar kota baik secara nasional maupun internasional.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser mengatakan pihaknya tidak menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Risma. Ia mengaku Risma meminta agar tidak menyikapi hal ini secara berlebihan. “Yang penting tetap fokus melayani masyarakat dan memberikan yang terbaik bagi warga Surabaya,” katanya.

Hanya saja, masuknya nama Risma sebagai kandidat penerima WMP menunjukkan bahwa Surabaya sejatinya sudah sejajar dengan kota-kota lain di negara maju. Kota Pahlawan kini sudah menyita perhatian dunia dari berbagai inovasi dan kisah suksesnya.

Tak jarang, Surabaya juga sering menjadi venue forum-forum berskala internasional. Misalnya, ASEAN Mayor Forum (AMF), Citynet Forum dan pertemuan Senior Official Meeting (SOM) Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC). “Ini jadi kebanggaan bagi publik Surabaya karena kota ini menjadi semakin dikenal di kancah global. Itu misi dan harapan utamanya,” ujarnya seperti dikutip dari rilis Humas Pemerintah Kota Surabaya.

tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + seventeen =