Fast Break 22 Agustus 2014 jam 17.00
FastBreak , August 22, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

iPhone 6 Bakal Punya Versi 128 GB

iphone (2)

Apple hampir dipastikan bakal meluncurkan iPhone 6 pada 9 September mendatang. Berbagai rumor soal iPhone dengan layar berukuran besar (4,7 dan 5,5 inci) ini sudah banyak tersebar di dunia maya.

Rumor terbaru yang berasal dari dokumen data teknis yang disebar di jejaring sosial  Tiongkok Weibo, seperti dilaporkan PhoneArena, Kamis (21/8/2014).

Menurut dokumen tersebut, Apple akan meluncurkan iPhone 6 dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB. Ukuran media penyimpanan ini sebelumnya belum tersedia baik di iPhone 5 maupun 5S.

Terungkap pula, tidak akan iPhone 6 versi 32 GB. Hanya akan ada tiga ukuran penyimpanan, yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Jika rumor ini benar, harga jual iPhone 6 model 128 GB sudah dipastikan akan sangat mahal. Sebagai acuan, iPhone 5s versi 64 GB saja dijual Rp 12,5 juta di Indonesia.

Masih menurut dokumen tersebut, Toshiba dan Hynix akan menjadi penyuplai chip flash NAND untuk iPhone 6 versi 16 GB. Untuk versi 64 GB, Hynix dan SanDisk dipilih sebagai penyuplai hardware memori penyimpanan. Sedangkan, versi 128 GB bakal disediakan oleh Toshiba.

Rumor iPhone bakal memiliki memori penyimpan sebesar 128 GB sebenarnya sudah berhembus sebelum peluncuran iPhone 5s tahun 2013 lalu. Namun, ternyata rumor tersebut tak terbukti.

Apakah iPhone 6 versi 128 GB bakal benar-benar tersedia? Kita tunggu saja saat Apple  meluncurkan iPhone 6 pada September mendatang.

kompas.com

================================================================================

Seminggu Dibuka, Baru 2 Orang Daftar Calon Pimpinan KPK

Lowongan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi masih sepi peminat. Sejak pendaftaran dibuka pada 15 Agustus 2014 hingga Jumat (22/8/2014), baru dua orang yang tercatat mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK.

“Sedikit sekali, ya (pendaftarnya), ini baru beberapa hari kerja,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin selaku ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jumat.

Meskipun baru dua orang yang mendaftarkan diri, Amir optimistis pendaftar akan terus bertambah hingga Pansel menutup pendaftaran pada 3 September mendatang. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kata Amir, pendaftar akan lebih ramai dalam beberapa hari menjelang penutupan.

Pansel Calon Pimpinan KPK dibentuk untuk mencari pengganti Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas yang akan pensiun Desember 2014. Pansel akan melakukan seleksi dan mengirimkan dua nama calon yang kemudian akan diuji kelayakan dan kepatutannya di Dewan Perwakilan Rakyat.

Menurut Pansel, mereka yang mendaftarkan diri harus memenuhi syarat sesuai Pasal 29 UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi. Syarat-syaratnya sebagai berikut:

1.  Warga Negara Republik Indonesia

2.  Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

3.  Sehat jasmani dan rohani

4.  Berijazah Sarjana Hukum atau Sarjana lain yang memiliki keahlian dan pengalaman sekurang- kurangnya 15 (lima belas) tahun dalam bidang hukum, ekonomi, keuangan atau perbankan

5.  Berumur  sekurang-sekurangnya 40 (empat puluh) tahun dan setinggi-tingginya 65 (enam puluh lima) tahun pada proses pemilihan (terhitung pada tanggal 10 Desember 2014);

6.  Tidak pernah melakukan perbuatan tercela

7.  Cakap, jujur, memiliki integritas moral yang tinggi, dan memiliki reputasi yang baik

8.  Tidak menjadi pengurus salah satu partai politik

9.  Melepaskan jabatan struktural dan atau jabatan lainnya selama menjadi anggota KPK

10. Tidak  menjalankan  profesinya  selama  menjadi  anggota KPK

11. Mengumumkan  kekayaannya   sesuai   dengan  peraturan  perundang-undangan  yang berlaku

Berkas pendaftaran calon harus sudah diterima Pansel paling lambat pada 3 September 2014 pukul 16.00 WIB dengan melampirkan:

1.  Daftar Riwayat Hidup (formulir F1)

2.   Fotokopi Kartu Tanda Penduduk dan Fotokopi NPWP

3.   Fotokopi Ijazah yang dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang bersangkutan/instansi yang berwenang baik S1, S2, maupun S3

4.   Surat Keterangan pengalaman kerja dari instansi tempat bekerja

5.   Pas foto berwarna terbaru 3 (tiga) lembar ukuran (4×6 cm)

6.   Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pada Rumah Sakit

7.   Surat Keterangan Catatan Kepolisian asli dan masih berlaku

8.   Surat Pernyataan di atas kertas bermeterai Rp. 6.000,- dan bertanggal yang menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak menjadi pengurus salah satu partai politik (formulir F2)

9.   Daftar harta kekayaan (formulir F3)

10. Surat Pernyataan di atas kertas bermeterai Rp. 6.000,- dan bertanggal, bahwa apabila terpilih menjadi anggota Pimpinan KPK bersedia: a. Melepaskan jabatan struktural dan atau jabatan lainnya (formulir F4); b.  Tidak menjalankan profesinya selama menjadi anggota komisi (formulir F5).

Berkas Pendaftaran dapat disampaikan langsung kepada Sekretariat Panitia Seleksi atau dikirimkan melalui pos tercatat, dengan alamat: Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi d/a. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Jl. HR Rasuna Said Kav. 6-7 Kuningan Jakarta Selatan Telepon : 021-5274887 / Email: pansel.kpk@kemenkumham.go.id

Informasi dan formulir juga dapat diunduh di website www.kemenkumham.go.id/panselkpk

kompas.com

================================================================================

Jokowi-JK Kini Sudah Dijaga Paspampres

Keputusan KPU yang menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pasangan presiden dan wakil 2014 diperkuat oleh Mahkamah Konstitusi. Terhitung sejak hari ini, pengamanan Jokowi-JK diserahkan sepenuhnya kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Mulai hari ini, setelah jumatan, KPU akan upacara serah terima dari rekan kepolisian diambil alih TNI,” kata Panglima TNI Moeldoko di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Jumat (22/8/2014).

Moeldoko menyatakan sudah membahas sistem pengamanan ini pada Jokowi dan JK. Keduanya sudah memahami sistem pengamanan tersebut.

“Saya sudah komunikasikan pada Pak Jokowi dan beliau memahami,” lanjutnya.

Rangkaian pengaman yang akan dilekatkan pada Jokowi-JK yakni 7 kendaraan, 3 unit motor, dan 37 personel Paspampres.

“Jumlahnya sama baik untuk capres dan wakil presiden,” pungkasnya.

Acara seremoni penyerahan pengamanan ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB.

Selama ini, Jokowi dan istri memang dikelilingi oleh aparat kepolisian dalam ring 1 pengamanan. Awalnya hanya ada beberapa orang. Namun, personel keamanan bertambah menjadi 42 orang sejak KPU menetapkan Jokowi sebagai capres.

detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 11 =