Fast Break 22 September 2015 jam 17.00
FastBreak , September 22, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Jokowi Dijadwalkan Bertemu Obama di Gedung Putih Bulan Depan

obama

Para pejabat Gedung Putih mengatakan bahwa Presiden Indonesia, Joko Widodo, akan menggelar pertemuan dengan Presiden Barack Obama, di Washington, pada 26 Oktober mendatang.

Ini akan menjadi lawatan resmi pertama Joko Widodo ke Amerika sejak dilantik menjadi presiden tahun lalu.

“Sebagai pemimpin dua negara demokrasi terbesar di dunia, Presiden Obama dan Presiden Joko Widodo akan membahas rencana-rencana meningkatkan kerja sama bilateral,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih, hari Senin (21/9/2015).

Area kerja sama yang masuk agenda di antaranya adalah pertahanan, perdagangan, investasi, iklim, energi, dan maritim, kata Gedung Putih.

Pertemuan kedua pemimpin dilangsungkan ketika pemerintah di Washington mendesak Jakarta untuk memainkan peran yang lebih besar di kawasan.

Berbagai kalangan mengatakan peran Indonesia -negara Muslim terbesar di dunia- tidak sebesar atau sepenting yang diharapkan, antara lain karena Indonesia masih sibuk dengan persoalan ekonomi dalam negeri, sementara pada saat yang sama juga harus melakukan konsolidasi demokrasi.

kompas.com

—————————————————————————————————————————————–

KPU Akan Berikan Fasilitas Khusus bagi Pemilih Disabilitas di Pilkada

 Jelang Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada Desember 2015, Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik mengatakan akan memfasilitasi seluruh rakyat Indonesia agar dapat terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). KPU pun akan memberikan fasilitas khusus kepada penyandang disabilitas.

“Untuk 2015 KPU menambah kolom keterangan terhadap pemilih disabilitas yang terdaftar. Sampai saat ini yang terdaftar lebih dari 200 ribu orang dari 305 kabupaten kota. Hak-hak mereka akan kami penuhi sebagaimana mestinya,” ujar Husni dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman di Kantor KPU di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Selain menambah kolom keterangan, KPU juga akan menyediakan surat suara untuk tunanetra, menyediakan bilik suara untuk pemilih yang menggunakan kursi roda dan tempat pemungutan suara (TPS) berjalan bagi pemilih yang sakit, baik dalam satu Rumah Sakit atau rumah penduduk.

Husni menambahkan, KPU menyatakan komitmen dalam memenuhi hak asasi manusia dalam konteks pemungutan suara dan akan secara maksimal melayani serta memperhatikan pemenuhan hak-hak pemilih.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menyinggung soal calon tunggal pilkada yang kerap menjadi perbincangan hangat. Menurut dia, yang harus ditemukan bukanlah sebab mengapa hanya ada calon tunggal tapi akibat yang ditimbulkan akibat hanya ada satu pasangan calon.

“Setiap orang tidak hanya punya hak untuk memilih, tapi juga hak untuk dipilih,” ucap Husni.

kompas.com

—————————————————————————————————————————————–

MU Siapkan Dana Super Fantastis untuk Rekrut Ronaldo

Hasrat Manchester United untuk merekrut kembali Cristiano Ronaldo belum padam. Kabar terbaru menyebutkan bahwa The Red Devils menyiapkan dana sebesar 90 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun demi kembalikan CR7 ke Old Trafford.

Desas-desus kabar yang menyebutkan bahwa tahun ini menjadi musim terakhir pemain asal Portugal bersama Madrid tersebut terus merebak. Ronaldo diyakini akan meninggalkan Los Blancos pada musim panas tahun depan dan namanya santer dihubungkan dengan Paris Saint-Germain.

Namun, wartawan kawakan Spanyol, Guillem Balague meyakini bahwa Ronaldo akan lebih memilih kembali ke Old Trafford ketimbang PSG. Mirror melansir kabar bahwa United kini justru tengah menjajaki kemungkinan transfer pada Januari mendatang.

United dikabarkan siap menggelontorkan dana fantastis sebesar 90 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun demi kembalikan mantan pacar Irina Shayk itu. Selain itu, The Red Devils juga siap menawarkan gaji sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp336 miliar per musim.

Ronaldo meninggalkan United untuk bergabung dengan Madrid pada 2009. Kala itu ia pindah dengan status pemain termahal dan angka transfernya mencapai 85 juta poundsterling.

metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 3 =