FAST BREAK 25 JUNI 2019
FastBreak , June 25, 2019, Unisi Radio

Instansi di Kulonprogo Gunakan Presensi Wajah

Dikutip dari Harian Jogja, sebanyak 40 Organisasi Perangkat Daerag (OPD) termasuk unit pelaksana teknis daerah (UPTD) dan sekolah-sekolah di Kabupaten Kulonprogo telah menggunakan sistem presensi dengan mesin pindai wajah (face scan). Dengan begitu kinerja pegawai dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bisa terpantau.

Kepala Bidang Data, Disiplin, dan Kesejahteraan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Armawati mengatakan, mesin presensi pindah wajah ini mampu merekam data bimoetrik wajah untuk mengenali identitas para aparatur negara.

Kasus Penahanan Ijazah di DIY Capai Ratusan, Sejumlah Lembaga Buka Pengaduan

Dikutip dari Harian Jogja, penahanan ijazah di DIY yang sebenarnya sudah dilarang sesuai Perda DIY No. 10/2013 tentang Pedoman Pendanaan Pendidikan, namun masih sering terjadi.  Kasus penahanan ijazah di DIY pada 2018 mencapai ratusan.

Untuk mengantisipasi fenomena ini, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) JJogja, AKSARA, Sarang Lidi, IDEA, PUNDI dan Satu Nama, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Yogyakarta (AMPPY), membuka Posko Pengaduan untuk Pungutan Liar oleh Sekolah se-DIY di kantornya masing-masing.

Pendaftaran SBMPTN 2019 Resmi Ditutup

Dikutip dari Harian Jogja, pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2019 telah ditutup kemarin, 24 Juni 2019 pukul 22.00 WIB. Melalui rilis resmi pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) menginformasikan sampai batas akhir penutupan tercatat total jumlah peserta mendaftar SBMPTN 2019 sebanyak 714.652 peserta.

Dari jumlah tersebut dapat dirinci peserta memilih kelompok Program Studi Saintek sebanyak 360.329 peserta (50.42 persen). Kemudian memilih Program Studi Soshum sebanyak 345.896 peserta (48.40 persen) peserta. Adapun peserta yang memilih campuran (Saintek/Soshum) sebanyak 8.427 peserta (1.18 persen) peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − six =