FAST BREAK 3 MEI 2019
FastBreak , May 3, 2019, Unisi Radio

Dishub DIY Sebut Ada 47 Slot untuk Angkutan Pendukung Bandara

Dikutip dari Tribun Jogja, Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub DIY, Sumaryoto menjelaskan, sampai saat ini bus Trans Jogja masih belum bisa digunakan untuk angkutan bandara. Hal ini karena konsep bus Trans Jogja bukan untuk jarak jauh namun untuk perkotaan. Dia menyebut, ada 47 slot angkutan darat yang dibuka oleh PT AP 1.

Slot ini terdiri dari 12 untuk bus Damri. Namun, 10 bus Damri yang akan masuk trayek Yogya maupun Jateng, dua bus untuk shuttle. Kemudian, 15 armada dari shuttleku, 10 taksi dari Organda, dan 10 angkutan khusus dari bandara.

Sampah TPST Piyungan Dimungkinkan Diolah Jadi Briket Bahan Bakar Produksi Semen

Masih dari Tribun Jogja, Pemerintah Provinsi DIY berupaya untuk mengelola Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan dengan teknologi yang tepat.

Diantaranya, Pemprov DIY mewacanakan pengolahan sampah TPST Piyungan menjadi briket bahan bakar produksi semen. Dia mengatakan, cara tersebut dipandang efektif untuk mengurangi volume sampah yang ada di TPST Piyungan.

Pasalnya, saat pengolahan untuk briket ini sampahnya diambil dan jika dihitung kisarannya suplai sampah 600-700 ton itu kurang per hari, bisa ambil dari TPA yang sejak tahun 1995.

Pemerintah Kerja Sama Proyek Satelit Internet Rp21 Triliun

Dikutip dari CNN Indonesia, Pemerintah menandatangani perjanjian penjaminan, dan regres proyek kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dalam Proyek Satelit Multifungsi (SMF). Total nilai proyek mencapai Rp21 triliun.

Nilai proyek itu mencakup kegiatan perancangan, konstruksi, peluncuran, operasi, hingga pemeliharaan selama masa konsesi 15 tahun.

Rencananya, satelit bernama Satelit Republik Indonesia (SATRIA) ini akan mulai dibangun pada akhir 2019 oleh manufaktur satelit asal Perancis, Thales Alenia Space.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + five =