FAST BREAK 30 APRIL 2019
FastBreak , April 30, 2019, Unisi Radio

Info Aktivitas Gunung Merapi : Selasa Pagi Ini, Merapi Terpantau Luncurkan 8 Kali Guguran Lava

Dikutip dari Tribun Jogja, Gunung Merapi tercatat mengeluarkan 8 kali guguran dan satu kali lava pijar dalam periode 00.00 – 06.00 Wib, Selasa (30/4/2019).

Dari laporan yang disusun oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), guguran tercatat bervariatif dengan durasi 40.5-72.6 detik.

Sementara itu, lava pijar teramati dari pantauan cctv meluncur sebanyak 1 kali dan mengarah ke hulu kali Gendol dengan jarak luncur hingga 550 meter.

Ibu Kota Bakal Pindah? Ini Penjelasan Presiden Jokowi

Dikutip dari Tribun Jogja, wacana pemindahan Ibu Kota sudah digulirkan sejak lama. Namun hingga kini pemerintah masih menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke lokasi lain.

Oleh sebab itu, Jokowi pun menekankan persiapan yang matang demi mewujudkan hal itu. Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta pada Senin (29/4/2019) pagi membahas pemindahan ibu kota.

Tiga Dekade Berkuasa, Kaisar Akihito Turun Takhta Hari Ini

Untuk pertama kalinya dalam dua abad, seorang kaisar Jepang akan turun takhta pada hari ini, Selasa (30/4). Setelah menguasai singgasana sejak tiga dekade silam, Kaisar Akihito akan melepas Takhta Krisantemum lewat satu upacara sore nanti.

Tepat ketika jam berdentang pada pukul 17.00 sore ini, prosesi turun takhta Akihito akan dimulai di Aula Pinus, ruangan paling mewah di Istana Kekaisaran Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 12 =