FAST BREAK 31 OKTOBER 2018
FastBreak , October 31, 2018, Unisi Radio

UMK Kota Yogya Dinilai Masih Kurang

Kenaikan UMK di Kota Yogyakarta masih dinilai kurang bagi sejumlah pihak.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Aliansi Buruh Yogyakarta (ABY), Kirnadi mengungkapkan pihaknya kecewa dengan penetapan UMK 2019.

Menurutnya kenaikan 8,03 % belum bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup pekerja.

Ia mengungkapkan, menurut survey Kebutuhan Hidup Layak dari ABY, Untuk Kota Yogyakarta Rp2,9 juta, kabupaten Sleman sekitar Rp2,8 juta, Kabupaten Bantul Rp sekitar 2,7 juta, Kabupaten Kulon Progo sekitar Rp2,5 juta, dan Kabupaten Gunung Kidul sekitar 2,4 juta.

Bahas Boeing 737 Max 8, Lion Air Hari Ini Bertemu Tim Boeing

Tim perusahaan manufaktur pesawat Boeing akan melakukan pertemuan dengan pihak maskapai Lion Air pada Rabu (31/10) siang. Pertemuan ini dilakukan terkait jatuhnya pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 dengan nomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, di perairan Karawang pada Senin (29/10).

Daniel menuturkan pihaknya tidak akan melakukan evaluasi dari sisi pesawat dan menyerahkan semua proses evaluasi kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Namun, Lion Air akan melakukan evaluasi pada pilot, tim operasional, tim teknis dan sumber daya manusia lainnya.

Harga Minyak Dunia Melemah Tertekan Kenaikan Pasokan

Harga minyak dunia merosot lebih dari satu persen pada perdagangan Selasa (30/10), waktu Amerika Serikat (AS). Pelemahan dipicu oleh kenaikan pasokan dan kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan permintaan bahan bakar akibat perang dagang AS – China.

Dilansir dari Reuters, Rabu (31/10), harga minyak mentah Brent berjangka merosot US$1,43 atau 1,9 persen menjadi US$75,91 per barel. Pelemahan juga terjadi pada harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) sebesar US$0,86 atau turun 1,3 persen menjadi US$66,18 per barel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 5 =