FAST BREAK 4 APRIL 2019
FastBreak , April 4, 2019, Unisi Radio

Aktivitas Terkini Gunung Merapi, BPPTKG Catat Tidak Ada Guguran Lava yang Terpantau Secara Visual

Dikutip dari Tribun Jogja, BPPTKG Yogyakarta kembali mencatat aktivitas Gunung Merapi yang terletak di perbatasan DIY-Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). Pantauan tersebut diungkapkan BPPTKG melalui akun Twitter resminya.

Dalam laporannya, BPPTKG menyebutkan bahwa hingga kini tidak ada akivitas yang terpantau dari Gunung Merapi. Berdasarkan hasil pantauan visual, tidak ada guguran lava yang terjadi. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan aktivitas tersebut tercatat mulai pukul 18.00 pada Rabu (3/4/2019) hinga 06.00 WIB pada Kamis (4/4/2019).

Gunung Agung di Bali Kembali Erupsi, Hujan Abu Terjadi di Beberapa Desa

Dikutip dari Tribun Jogja, Gunung Agung Bali kembali erupsi pada Kamis (4/4/2019) dini hari. Dikutip dari keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter-nya, erupsi Gunung Agung terjadi pada pukul 01.31 WIB.

Pada erupsi kali ini, tinggi kolom abu lebih kurang 2.000 meter di atas puncak. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Sutopo melanjutkan, gemuruh erupsi terdengar sampai Pos Rendang. Adapun status Gunung Agung saat ini masih berada di Status Siaga atau level 3.

Stok AS Melimpah, Harga Minyak Dunia Menurun

Dikutip dari CNN INdonesia, harga minyak dunia turun tipis pada penutupan perdagangan Kamis (4/4/2019 pagi , setelah data Pemerintah Amerika Serikat (AS) menunjukkan peningkatan mengejutkan dalam persediaan minyak mentahnya. Tetapi harga berjangka bertahan di dekat level tertingginya dalam hampir lima bulan, karena penurunan produksi yang dipimpin OPEC dan sanksi-sanksi terhadap Iran memperketat prospek pasokan.

Dikutip Antara minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni sedikit melemah 0,06 dolar AS menjadi ditutup pada 69,31 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. Patokan global menyentuh tertinggi sesi di 69,96 dolar AS, yang terkuat sejak 12 November, ketika mereka diperdagangkan di atas 70 dolar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =