Fast Break 4 September 2015 jam 17.00
FastBreak , September 4, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Inter-Milan

Inter Milan Buka Kantor Pusat di Jakarta

Inter Milan akhirnya memutuskan membuka kantor pusat untuk regional Asia di Jakarta. Hal ini dilakukan agar pengoperasian kantor yang terletak di Apartemen Sahid, Jakarta Pusat itu, bisa melayani seluruh negara Asia.

Demi merealisasikan hal itu, menurut Presiden Inter Milan Erick Thohir, ia sudah melakukan penjajakan dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Ia ingin suporter bisa merasa lebih dekat dengan klub idolanya I Nerazzurri.

“Kebetulan klub yang punya orang Indonesia. Saya akan terus lakukan terobosan baru seperti kerja sama dengan operator selular Indosat dalam memberikan layanan konten value added service (VAS), berita terkini dan video bagi pelanggan pecinta sepakbola dan lainnya. Hal ini membuat kami semakin dekat dengan penggemar, begitu juga dengan klub Arsenal dan Barcelona,” katanya di Jakarta, Kamis (3/8).

Hal itu yang membuat Erick memutuskan kantor pusat Asia Pasifik Inter Milan berada di Indonesia, bukan di Hong Kong atau Tiongkok, agar bisa mengoordinasi klubnya di seluruh Asia. Inter juga menjadikan Bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa resmi di situs klub.

“Kita sebagai warga negara Indonesia harus percaya dengan negara sendiri. Inter sendiri memiliki basis fans terbesar di Indonesia dan Jakarta akan jadi salah satu basis Inter. Langkah ini juga sekaligus menghidupkan dan mengairahkan sepakbola kita,” ujarnya.

beritasatu.com

=================================

Kasus Transfer De Gea, MU Terancam Susah Datangkan Bale

Real Madrid telah bersumpah akan memutus hubungan dengan Manchester United. Klub Inggris itu dianggap lalai dalam proses transfer David De Gea, pada Minggu, 31 Agustus 2015 lalu.

Dikutip dari Metro, Jumat, 4 September, Setan Merah terancam tidak bisa mewujudkan keinginan memecahkan rekor transfer dunia dengan memboyong Gareth Bale dari Santiago Bernabeu.

Perselisihan di antara dua klub raksasa itu, terjadi setelah gagalnya proses transfer kiper Spanyol, David De Gea. Kubu Madrid menyebut MU sengaja membuat masalah dalam penyelesaian administrasi.

Transfer De Gea sebelumnya disepakati senilai  £29 juta, di mana kiper Madrid, Keylor Navas, turut jadi bagian dari kesepakatan. Kegagalan proses transfer, bisa berdampak negatif bagi hubungan Navas dan Madrid selanjutnya.

Presiden Madrid, Florentino Perez, telah mengatakan pada para koleganya di Bernabeu, dia tidak akan pernah membuat kesepakatan lagi dengan MU. Ia mengancam MU tidak bisa lagi berharap bisa mendatangkan Bale.

viva.co.id

=================================

Kabar Baik, Jatah Raskin Jadi 14 kali

Kuota pembagian beras miskin (raskin)  akan bertambah di sisa akhir tahun ini. Kebijakan baik ini harus ditempuh akibat tekanan daya beli masyarakat yang tak kunjung normal.

Pemerintah akan menambah kuota raskin yang biasanya 12 kali setahun, akan menjadi 14 kali di tahun 2015 ini.

Untuk pembagiannya, kata Menteri Perekonomian Darmin Nasution, akan ada penambahan sebanyak dua kali untuk besaran yang sama dengan pembagian perbulan. Darmin menyebutnya, raskin ke 13 dan 14. Tambahan tersebut akan diberikan secara terpisah. Lima belas kilogram pertama diberikan pada September dan sisanya digaikan pada November atau Desember.

”Kenapa ada (tambahan)? Karena kita melihat ini jadi tekanan. Apalagi, kalau kekeringan itu berarti situasinya akan lebih berat,” tuturnya kepada Jawa Pos (grup JawaPos.com) saat ditemui di kantornya, kemarin (2/9).

Raskin biasa diberikan pada rumah tangga sasaran (RTS) sebanyak 12 kali dalam satu tahun. Dalam satu kali pengucuran, RTS akan menerima 15 Kilogram dengan uang tebus Rp 1.600 perkilonya. Saat ini sendiri, ada sebanyak 15,5 juta RTS yang memperoleh jatah bantuan raskin ini.

Dia menambahkan, penambahan dua bulan raskin juga diikuti dengan perubahan nama dari program ini. Menurutnya, Raskin akan berganti kulit menjadi rastra atau beras untuk keluarga sejahtera. Sayangnya, Darmin mengaku belum mengetahui detil keseluruhan dari perubahan kebijakan ini. ”Detilnya nanti,” ungkapnya.

Rencana perubahan nama sendiri diamini oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawangsa

Dia melanjutkan, saat ini stok rastra dalam kondisi aman hingga Oktober mendatang. Oleh karenanya, pihaknya telah meminta Bulog untuk mulai mendistribusikan rastra ke 13 pada seluruh RTS.

jawapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =