FAST BREAK 5 MARET 2019
FastBreak , March 5, 2019, Unisi Radio

KPU Bantul Gratiskan Biaya Urus Surat Keterangan Sehat bagi Calon KPPS

Dikutip dari Tribun Jogja, calon petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dibebaskan biaya untuk mengurus surat keterangan sehat.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho.

Kata Didik, calon petugas diberikan dispensasi surat keterangan sehat oleh puskesmas. Surat keterangan sehat ini opsinya bisa diurus di rumah sakit atau di puskesmas. Beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemda untuk meminta dispensasi untuk calon KPPS.

Ketandan Akan Jadi Pusat Budaya Tionghoa

Dikutip dari Harian Jogja, kawasan Kampung Ketandan bakal jadi pusat budaya Tionghoa.

Seorang tokoh Tionghoa Kampung Ketandan, Gotama Fantoni menuturkan, Pemda DIY sudah membeli sebuah rumah di Kampung Ketandan dan kini memasuki tahapan renovasi. Rumah yang sebelumnya merupakan kediaman mendiang Dr.Yap, seorang dokter Tionghoa yang berkarya di Jogja itu dibeli menggunakan anggaran Danais DIY. Renovasi dilakukan dengan tetap menjaga keaslian karakter bangunan.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Sediakan Anggaran untuk Warga Tidak Mampu

Dikutip dari Tribun Jogja, Pengadilan Negeri Yogyakarta melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri, Hubungan Industrial, dan Tindak Pidana Korupsi Kelas IIA, Selasa (5/3/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Budi Prasetyo mengatakan bahwa pencanangan tersebut merupakan niat yang diungkapkan seluruh warga Pengadilan Negeri untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + seventeen =