FAST BREAK 7 DESEMBER 2017
FastBreak , December 7, 2017, Unisi Radio

254 e-Commerce Sebar Diskon di Harbolnas 2017

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 dijanjikan menawarkan diskon lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal itu lantaran peserta e-commerce yang turut serta dalam Harbolnas jumlahnya juga kian banyak.

Ketua panitia Harbolnas, Achmad Alkatiri mengatakan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 211 e-commerce. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Harbolnas akan diselenggarakan pada 12 Desember.

“Participant meningkat dari dari 211 e-commerce tahun lalu jadi 254 tahun ini,” jelas Achmad Alkatiri, Ketua Panitia Harbolnas 2017, sekaligus CMO Lazada, dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (6/12).

“Kami yakin tahun ini bisa lebih baik. Karena tahun lalu Harbolnas bertepatan dengan long weekend, jadi itu sangat challenging to us,” tambahnya.

Menantang karena saat itu banyak orang sudah melakukan pengeluaran untuk liburan mereka. Sehingga, khawatir konsumen akan berpikir ulang untuk belanja saat Harbolnas. Selain jumlah peserta yang bertambah, Harbolnas tahun ini juga sudah menggandeng beberapa rekanan untuk memberikan keuntungan tambahan bagi pembeli.

Untuk pengguna debit dan kredit Mandiri, akan ada tambahan potongan harga 25 persen. Potongan ini didapat dengan memasukkan kode MANDIRI1212. Pada beberapa e-commerce, potongan bisa langsung diberikan begitu memasukkan nomor kartu kredit mandiri. Pengguna kartu kredit Mandiri juga mendapat fasilitas cicilan hingga 24 bulan.

“Khusus tanggal 12, pengguna kartu kredit dapat tambahan cashback Rp200 ribu di semua e-commerce (di Harbolnas). Khusus hari itu,” ujar M Haris Budiman, Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, menekankan.

CIMB Niaga juga ikut memberi potongan harga 15 persen bagi penggunanya. Kode voucher yang harus dimasukkan adalah CIMB1212. Bagi pengguna yang ingin mendapat cashback tambahan, bisa melakukan pembelanjaan lewat Shopback. Shopback menjanjikan cashback 25 persen. Nilai cashback ini lebih besar dari biasanya, yang hanya sekitar 4-10 persen saja. Cashback ini bisa didapat dengan memasukkan kode promo SHOPBACK1212.

Bagi pengguna XL juga diberikan kemudahan, ada tawaran tambahan diskon 20 persen. Diskon ini akan diberikan dengan kode khusus yang akan dikirimkan ke ponsel pengguna. Pengguna Gojek juga ikut dimanjakan. Dengan menukarkan Go- Point, pengguna bisa mendapat tambahan diskon 25 persen untuk pembelian minimum Rp100 ribu. Gojek juga menyediakan voucher Rp50 ribu tanpa minumum pembelian. Tapi voucher ini hanya berlaku bagi pengguna baru di e-commerce yang berpartisipasi di Harbolnas. Kode untuk mendapat promo ini disebutkan bisa diakses di laman Gopoint di aplikasi Gojek.

DOKU juga memberikan promo baik bagi pengguna Dokuwallet, juga bagi pengguna non Doku Wallet. Doku wallet adalah platform uang elektronik milik Doku. Untuk pengguna Doku wallet, Doku memberikan diskon 50 ribu untuk minimal pembelanjaan Rp150 ribu. Ada juga diskon Rp100 ribu untuk minimal pembelanjaan Rp 300ribu. Untuk mendapat potongan ini, pengguna harus memasukkan kode DOKUBOLNAS50.

Sementara bagi mereka yang bukan pengguna Doku Wallet, Doku memberikan cashback 25 persen dengan nilai maksimal Rp50 ribu. Cashback ini bisa digunakan dengan memasukkan kode DOKUBOLNASCB. Tapi, cashback ini hanya akan diberikan di Doku Wallet. Sehingga, pengguna mesti membuat akun Doku Wallet terlebih dulu untuk bisa mendapat keuntungan tersebut.

cnnindonesia.com

======================================================================

Gunungkidul Waspada Leptospirosis

Pasca-banjir yang melanda Gunungkidul, berbagai penyakit seperti gatal-gatal dan juga infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) mulai menjangkit warga. Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pun kini juga mulai mewaspadai wabah leptospirosis dan demam berdarah.

Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul, Priyanta Madya Satmaka mengatakan pihaknya sudah dalam status tanggap darurat untuk mengantisipasi wabah lestospirosis dan deman berdarah yang dapat timbul setelah banjir. “Kami sudah dalam status tanggap darurat dengan menyiapkan rapid tes lestospira,” kata dia kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Rapid tes lestospira yang berfungsi sebagai alat tes deteksi virus lestospirosis nantinya akan disipakan di seluruh puskesmas. Dengan demikian diharapkan deteksi dini virus yang diakibatkan karena kencing tikus tersebut semakin cepat dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Jika seseorang mulai merasakan tanda-tanda panas tinggi, maka kami meminta puskesmas untuk mengunakan rapid tes lestospira untuk tes cepat apakah orang itu memiliki indikasi lestospirosis atau tidak,” ujarnya.

Dia mengaku saat ini sudah mengkondisikan dan menyiagakan seluruh petugas, tetapi sampai saat ini menurut dia belum ada indikasi adanya warga yang terjangkit penyakit yang disebabkan kencing tikus itu. Dan dia berharap virus yang telah menelan korban belasan jiwa pada pertengahan tahun lalu tersebut tidak muncul pasca banjir ini.

Disisi lain, setelah banjir pihaknya juga melakukan antisipasi adanya wabah demam berdarah. “Kami sudah siapakan abate untuk daerah-daerah terdampak banjir, yang mana masih banyak genangan-genangan yang memungkinkan nyamuk demam berdarah berkembang biak,” ucapnya.

harianjogja.com

======================================================================

Naik Trans Jogja Jangan Bawa Uang Tunai

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Trans Jogja meminta masyarakat untuk tidak lagi mengunakan uang tunai untuk membeli tiket Trans Jogja. Karena dalam beberapa waktu ke depan penggunaan uang tunai akan segera dihapuskan.

”Gunakanlah angkutan umum dengan non tunai supaya tak terjadi penyimpangan dan penyelewengan,” kata Kepala UPT Trans Jogja, Sumariyoto, dalam talkshow live bersama Sindo Trijaya FM di Hotel Harper Mangkubumi, Rabu (6/12/2017).

Selain Sumariyoto, narasumber dalam talkshow tentang Tiket Elektronik Trans Jogja tersebut adalah Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia DIY, Sri Fitriani; dan Manager Humas PT.Aino, Yeni Eka Susanti selaku pihak ketiga dalam pengadaan mesin non tunai dalam layanan Trans Jogja.

Sumariyoto mengatakan sejak awal peresmian Trans Jogja pada 2008 lalu penggunaan tiket non tunai sudah dicanangkan bahkan selama setahun di 2008 pengguna tiket non tunai sudah sekitar 7%. Namun pihaknya masih tetap memberikan layanan non tunai bagi masyarakat yang belum terbiasa dengan non tunai.

harianjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 5 =