Fast Break 8 Oktober 2015 jam 17.00
FastBreak , October 8, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Siap-siap, Festival Bahari Raja Ampat Hadir Oktober Ini

fb sore (1)

Festival Bahari Raja Ampat 2015 akan digelar di kawasan Pantai Waisai Tercinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat. Festival ini akan diadakan pada tanggal 18-21 Oktober 2015 dan memiliki tagline “Indahnya Raja Ampat, Indahnya Indonesiaku”.

“Atas instruksi presiden, kita ubah nama dari Festival Raja Ampat menjadi Festival Bahari Raja Ampat. Fokus kita tahun ini di bahari,” kata Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma saat jumpa pers “Festival Bahari Raja Ampat 2015” di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Bupati Raja Ampat berharap dengan penyelenggaraan acara festival ini dapat menarik kunjungan wisatawan, baik mancanegara dan nusantara. Selain itu, kegiatan Festival Bahari Raja Ampat juga menjadi tempat untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat Raja Ampat.

Rangkaian acara Festival Bahari Raja Ampat 2015 akan menampilkan kegiatan seperti lomba tarian dan lagu tradisional yospan, wayase, dan suling tambur.

Kegiatan lain yang juga akan hadir adalah pemilihan putera-puteri pariwisata dari 12 kota/kabupaten Papua Barut, kontes batu akik dari batu asli Raja Ampat, kegiatan konservasi laut seperti bersih pantai, pemberian bak sampah, serta pelepasan tukuk penyu Belimbing.

Kegiatan-kegiatan lain yang dapat diikuti pada Festival Bahari Raja Ampat adalah menjajal paket wisata dengan dive tour, jelajah kampung, dan tur pengamatan burung.

kompas.com

—————————————————————————————————————————————–

Jokowi: Bantuan Asing Tiba Hari Ini, Singapura dan Rusia Kirim Pesawat Atasi Asap

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan menerima bantuan dari negara asing untuk membantu menanggulangi kabut asap dan kebakaran hutan. Bantuan itu diperkirakan tiba hari ini.

“Kita kemarin sudah minta bantuan, dan dibantu dari Singapura. Masih dalam proses, Rusia, Malaysia, Jepang,” ujar Jokowi usai meninjau proses pengeboran bawah tanah MRT di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Dengan adanya bantuan itu diharapkan bisa mempercepat penanganan kebakaran hutan/lahan dan kabut asap. Terlebih dalam memadamkan titik api di lahan gambut.

“Yang kita harapkan bisa mempercepat penanganan. Karena menangani gambut berbeda dengan menangani kebakaran hutan biasa,” kata Jokowi.

Untuk bantuan, Jokowi mengatakan Singapura akan mengirim tiga unit pesawat. Selain itu, Rusia juga ikut membantu.

“Singapura ada 3 pesawat, hari ini datang, dari Rusia juga. Karena kita membutuhkan pesawat yang mempunyai daya mengangkut air 12 ton, 15 ton, bukan seperti sekarang hanya 2-3 ton, itu nggak nendang,” terang Jokowi.

detik.com

—————————————————————————————————————————————–

WhatsApp Gandeng Google Drive Bikin Penyimpanan Awan

Mendekati satu miliar pengguna per bulan, WhatsApp menjadi salah satu layanan messaging populer di Android. Untuk memperkaya fitur di dalamnya, WhatsApp bekerjasama dengan Google Drive.
WhatssApp menggandeng Google Drive untuk menghadirkan layanan penyimpanan awan (cloud) untuk platform. Dengan terintegrasinya Google Drive, WhatsApp untuk Android memungkinkan untuk membuat private backup chat history, voice message, foto dan video di Google Drive, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Kamis (8/10/2015).

Artinya, dengan sekali backup, memudahkan Anda untuk restore pada perangkat baru, hanya dengan beberapa taps. Setelah mengaktifkan fitur backup ini, Anda bisa meminta fitur itu mem-backup history secara harian, mingguan, atau bulanan.

Fitur hasil kolaborasi WhatsApp-Google Drive, rencanya akan keluar untuk pengguna WhatsApp Android dalam beberapa bulan mendatang. Namun tidak diketahui, tanggal tepatnya fitur itu diluncurkan WhatsApp.

okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =