Fast Break 9 Oktober 2015 jam 17.00
FastBreak , October 9, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

fb sore

Messi Terancam Hukuman Penjara 22 Bulan

Bintang Barcelona, Lionel Messi, terancam hukuman penjara selama 22 bulan atas kasus penggelapan pajak. Messi akan mendampingi ayahnya, Jorge Horacio, dalam pengadilan di distrik Vilanova i la Geltru, Barcelona.

Semula, Messi dinyatakan tidak bersalah oleh jaksa penuntut umum Barcelona. Penyerang 28 tahun itu diklaim tidak mengetahui tindakan ayahnya, Jorge, yang melakukan penggelapan pajak sepanjang 2007 hingga 2009.

Namun, hakim pengadilan menolak rekomendasi tersebut setelah jaksa yang mewakili pihak departemen pajak Spanyol, menyatakan Messi harus tetap menjalani pengadilan.

Seperti dikutip dari Daily Mirror, jaksa penuntut umum kini menuntut Messi dijatuhi hukuman penjara selama 22 bulan terkait kasus penggelapan pajak yang mencapai 4,1 juta euro.

Kondisi tersebut membuat Messi harus menjalani pengadilan bersama ayahnya. Namun, hingga kini pengadilan distrik Vilanova i la Geltru belum menentukan tanggal pengadilan.

Beberapa jam setelah pengadilan Vilanova i la Geltru memastikan Messi harus menjalani pengadilan, pihak Leo Messi Management mengeluarkan pernyataan resmi.

Dalam beberapa pekan ke depan, pengacara Leo Messi akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bukti-bukti di pengadilan, menguatkan bahwa rekomendasi Jaksa Penuntut Umum sebelumnya untuk tidak menuntut Messi adalah benar,” demikian pernyataan resmi pihak Messi.

Kasus ini bermula dari tindakan Jorge yang dituding menjual hak citra diri Messi menggunakan sebuah perusahaan yang berbasis di Uruguay, Belize, Swiss, dan Inggris demi menghindari laporan keuangan di Spanyol.

cnnindonesia.com

===============================

Soekarno-Hatta Punya Toilet Bandara Terbersih di Indonesia

Toilet bandara yang bersih, tentu membuat traveler merasa nyaman. Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai bandara dengan toilet paling kinclong di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan Penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih di Bandara Internasional/Nasional Tahun 2015. Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) sukses berada di Peringkat I dengan perolehan nilai 85,18.

Sejumlah bandara di bawah lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) lainnya yang juga berhasil meraih penghargaan di ajang tersebut. Bandara tersebut adalah Kualanamu Medan di Peringkat III, lalu Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang di Peringkat IV, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru di Peringkat V, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang di Peringkat VI, Sultan Iskandar Muda Aceh di Peringkat VIII, Halim Perdana Kusuma Jakarta di Peringkat IX, Supadio Pontianak di Peringkat XIII, dan Minangkabau Padang di Peringkat XIV.

Dalam rilis Angkara Pura II kepada detikTravel, Jumat (9/10/2015) Presdir PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan penghargaan ini menjadi pemacu untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Toilet bersih di bandara diyakininya meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia.

“Target kami berikutnya adalah seluruh bandara AP II yang berjumlah 13 bandara dapat meraih penghargaan pada ajang serupa di tahun mendatang,” kata Budi Karya Sumadi.

Dewan juri penghargaan toilet ini melibatkan banyak pihak. Mereka adalah Asosiasi Toilet Indonesia, pemerhati lingkungan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, peneliti pariwisata, dan Forum Wartawan Pariwisata.

eringkat bandara ditentukan berdasarkan salah satunya penilaian terhadap kondisi dan kelengkapan toilet di bandara yang mendukung faktor kesehatan dan higienis. Director of Airport Services PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri menuturkan pengawasan adalah salah satu faktor penting dalam bidang kebersihan di bandara termasuk kebersihan toilet.

“Sehingga AP II akan memastikan bahwa hal tersebut dilakukan secara mendetail guna menjaga level pelayanan dan juga dapat menjadi dasar untuk meningkatkan pelayanan ke depannya,” kata Ituk.

detik.com

==============================

Indonesia Ditawari Jet Tempur F-16 Tercanggih

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) berkesempatan mengoperasikan pesawat tempur jet F-16 generasi terbaru, F-16 Viper (F-16V).

Hal tersebut dimungkinkan setelah pabrikan F-16, Lockheed Martin asal Amerika Serikat (AS) berkunjung ke Indonesia dan mengajukan proposal penawarannya kepada pemerintah RI. Lockheed Martin pun memboyong cockpit demonstrator F-16V untuk dicoba oleh awak media.

Randy Howard, selaku Business Development F-16 Lockheed Martin mengatakan di hadapan media, termasuk KompasTekno, bahwa F-16V yang ditawarkan kepada Indonesia ini telah memiliki upgrade avionik dan sistem radar paling canggih yang dimiliki generasi F-16.

“Karena itu, Indonesia bisa menjadi operator pertama generasi F-16 tercanggih yang kami miliki,” ujar Randy saat ditemui di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Randy Howard, Director Business Development F-16 Lockheed Martin

Dijelaskan Randy, sistem radar milik F-16V bisa menjejak target udara dan darat secara bersamaan. Dengan demikian, F-16V bisa berperan sebagai pesawat “multirole” baik untuk misi udara-udara atau udara-darat (Air-to-Air dan Air-to-Ground).

Selain itu, berkat dukungan radar SABR (Scalable Agile Beam Radar) APG-83 yang dikembangkan bersama dengan Northrop Grumman, F-16V dikatakan Randy memiliki mode maritim khusus untuk patroli wilayah perbatasan di laut, yang merupakan sebagian besar wilayah Indonesia.

Radar ini juga diklaim Randy memiliki resistensi tinggi terhadap jamming, peningkatan tracking target, dan jangkauan deteksi target yang lebih jauh dibanding generasi F-16 sebelumnya.

Varian F-16V juga memiliki tanki bahan bakar tambahan (CFT/Conformal Fuel Tanks) yang berada di punggung pesawat, sehingga menambah daya jelajah pesawat tanpa mengorbankan jumlah persenjataan yang bisa dibawa.

nextren.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =