FastBreak 1 april 2013 Jam 14.00
FastBreak , April 1, 2013, admin

Nama Indonesia kembali diharumkan di kancah internasional. Seorang mahasiswa S2 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STIE) Institut Teknologi Bandung (ITB), Firman Azhari, telah memenangkan kompetisi keamanan jaringan komputer yang digelar Kaspersky untuk wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.
Karya Firman yang berjudul “Detection of Security Vulnerability in Indonesia NFC Application” berhasil mengalahkan paper dari 14 peserta lain dan dinobatkan sebagai Paper terbaik.

_____________

Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, membukukan rekor enam kali kemenangan berturut-turut di Sony Open, di Miami, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (30/3/2013). Tapi, petenis Amerika Serikat ini harus berjuang tiga set, sebelum mengalahkan petenis putri peringkat kedua dunia dari Rusia, Maria Sharapova, dengan skor 4-6, 6-3, 6-0.
Gelar Serena di Sony Open memperpanjang deret kemenangannya. Dengan kemenangan ini, Serena telah menggenggam 48 gelar turnamen, mengungguli semua pemain tenis putri yang masih aktif.
___________

Perubahan iklim dan abrasi pantai banyak mengikis pulau-pulau terluar Indonesia sehingga beberapa diantaranya terancam tenggelam. Untuk menghindari hal itu, pemerintah akan mereklamasi pulau-pulau tersebut.
Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto menyebutkan, salah satu pulau yang akan ditangani pemerintah adalah Pulau Nipah di Batam, serta pulau-pulau lainnya.
Dikatakan Djoko, pemerintah terus memberi perhatian khusus kepada pulau-pulau terluar diantaranya melalui reklamasi pantai dan perkuatan tebing garis bantan agar tidak tergerus abrasi. Selain itu, pulau terluar yang berpenghuni yang dijaga TNI, pemerintah membuatkan embung atau kolam air untuk menampung air hujan.

[html5mp3small:14218]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − eleven =