FastBreak 1 April 2013 jam 17.00
FastBreak , April 1, 2013, admin

Gubernur DIY Sri Sultan HB X, menghadiri acara Dharma Shanti Nyepi Tahun Baru Saka 1935 di Pendopo Pura Jagathnatha, Banguntapan, Bantul, Minggu (31/03/2013) pagi. Selain memberikan sambutan, pada kesempatan itu Sri Sultan juga meresmikan dan memberikan nama untuk pendopo pura yang dibangun secara swadaya oleh umat Hindu di Yogyakarta. Beliau mengukuhkan pendopo tersebut dengan nama, Shanti Sasana, dengan harapan bisa benar-benar menjadi rumah Tuhan yang bisa memberikan dan mencerahkan batin dan sumbangan nyata bagi kehidupan agama yang penuh bakti.
___________________

Siswa kelas VIII SMP Muhamadiyah 2 Yogyakarta, Dinda Alvira (13), akan maju mewakili DIY dalam karya ilmiah bertema lingkungan di Jakarta pada Juni mendatang. Di sela-sela launching Go Green School di SMP Muhamadiyah 2 Yogyakarta, Sabtu (30/3/2013), Dinda menjelaskan bahwa karya ilmiahnya yang bertajuk pemanfaatan air limbah wudhuini beberapa waktu lalu telah memenangkan lomba di tingkat DIY. Oleh sebab itu, pada Juni nanti dia akan maju ke pusat.
___________________

Album Gamelan Terpilih Menjadi 100 Album Alternatif Terbaik dari Dekade 1960-an. Album yang dirilis pada 1967 oleh Nonesuch Records tersebut bertengger pada posisi 66 melewati album dari The Monkees, Os Mutantes, Ornette Coleman, Sun Ra, The Electric Prunes, Brigitte Bardot & Serge Gainsbourg, Amon Duul, Karlheinz Stockhausen, dan Caetano Veloso. The Balinese Gamelan: Music from the Morning of the World diproduseri oleh David Lewiston, seorang musisi yang juga merupakan kolektor musik tradisional dunia, setelah ia kembali dari Bali pada 1966 dengan hasil field recording yang ia sebut sebagai “musik dari dunia pagi”, sesuai dengan julukan yang diberikan Jawarharlal Nehru kepada Bali. Spin menulis bahwa Album ini menandakan eksposur pertama dunia Barat terhadap musik gamelan, sekumpulan perkusi bernada microtonal yang disetel secara istimewa namun dianggap sebagai satu alat musik oleh para pemainnya, dan terdengar seperti seribu piano mainan yang berdenting secara gila-gilaan.

[html5mp3small:14217]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =