FastBreak 10 April 2013 Jam 10.00
FastBreak , April 10, 2013, admin

Tenun Indonesia akan dipamerkan di New York lewat Cita Tenun Indonesia yang diwakili rancangan Ardistia Dwiasri dan Auguste Soesastro. Mereka mempersembahkan masing-masing sepuluh looks yang dibuat dari tenun Bali, Garut, Sambas, dan songket Palembang hasil perajin binaan CTI.Karya mereka digelar dalam acara pembuka Trend Report Fall/Winter 2013/2014 yang diselenggarakan Fashion Group International 15 April mendatang. Tenun pun jadi tema presentasi dan pameran Preserving Asian Culture Through The Heritage of Fashion di Fashion Institute of Technology, New York pada 18 April.Diharapkan melalui ajang ini, tenun Indonesia bisa menembus pasar internasional.

________________________________

Situs WikiLeaks mempublikasikan sekitar 1,7 juta dokumen rahasia pemerintah Amerika Serikat (AS) antara tahun 1973-1976 termasuk yang ditulis oleh Henry Kissinger. “, pendiri WikiLeaks, Julian Assange mengatakanPublikasi itu dinamakan “Perpustakaan Publik Diplomasi AS” atau “PlusD. Data terbaru yang tertanggal mulai dari 1973 sampai 1976, termasuk beberapa komunikasi yang dikirimkan oleh atau kepada mantan Menteri Luar Negeri AS, Henry Kissinger, yang juga disebut dengan “The Kissinger Cables”.Selain itu, AlJazeera melaporkan, laman ‘whistlerblower’ tersebut juga memiliki laporan intelijen dan korespondensi kongres.

________________________________

Korea Selatan (Korsel) meningkatkan pengawasan mereka terhadap Korea Utara (Korut) setelah adanya mobilisasi rudal yang dilakukan oleh negara tetangganya. Korut dicurigai akan dmeluncurkan rudal tersebut usai mengumumkan warga asing diminta keluar dari negara itu. Pihak Korut beberapa waktu terakhir melakukan uji coba terhadap rudal jarak pendek seperti rudal Scud. Selain itu mereka juga melakukan uji terhadap rudal jarak menengah seperti Musudan dan Nodong, meskipun tidak diketahui jumlah rudal yang dilesakan. Korut beberapa kali mengatakan akan menargetkan serangan mereka kepada pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Pasifik selain juga Korsel. Namun tidak diketahui apakah rudal Musudan sudah pernah diuji hingga jarak 3.000 hingga 3.500 kilometer.Korut dengan pemimpin mudanya Kim Jong-Un makin sering mengeluarkan retorikanya yang mengancam. Tindakan ini dilakukan setelah Negara Komunis itu dihadapkan pada sanksi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), usai melakukan uji coba nuklir, 12 Februari lalu.

[html5mp3small:14564]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =